Quantcast
News

DJI Googles Integra dan RC Motion 2: Bawa Pembaruan Fitur untuk Semakin Permudah Menerbangkan Drone Avata

Kabar baik untuk para pemilik drone FPV DJI Avata. Pasalnya, DJI resmi mengumumkan kehadiran dua aksesoris terbaru untuk Avata yakni Googles Integra dan RC Motion 2.

DJI Googles Integra dan RC Motion 2

DJI Googles Integra

Kedua aksesoris ini bisa dibilang adalah versi upgrade dari DJI Googles 2 dan DJI Motion Controller yang turut menemani peluncuran Avata di tahun lalu. Perlu diketahui Googles 2 adalah headset video paling ringkas dan ringan dari DJI. Nah, Googles Integra masih mempertahankan rancangan tersebut.

DJI Googles Integra

Perbedaan utama keduanya ada di fitur. Googles Integra kini mengusung baterai terintegrasi. Jadi, modul baterainya tidak terpisah seperti Googles 2. Di Googles 2 baterai dan unit headset terhubung lewat kabel yang cukup panjang.

Nah, di Googles Integra modul baterainya kini terpasang pada bagian head strap headset. Dengan rancangan terbaru ini menjadikan Googles Integra lebih praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Pengguna juga tidak akan terganggu dengan kabel yang menjuntai seperti di Googles 2.

DJI Googles Integra dan RC Motion 2

Kabar baiknya, modul baterai di Googles Integra juga diklaim sangat ringan. Jadi, tidak akan menggangu kenyamanan pengguna. Daya tahan baterainya bisa hingga sekitar 2 jam.

Untuk spesifikasi Googles Integra masih mirip dengan Googles 2. Headset video ini tetap dilengkapi dua layar mikro OLED Full HD dan teknologi transmisi DJI O3+. Teknologi transmisi mutakhir ini memungkinkan transmisi video yang sangat stabil dengan latensi ultra rendah hingga sekitar 30 milidetik. Layar tersebut mendukung refresh rate 100 Hz dan sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light. Jadi, sangat aman untuk mata.

Sebagai tambahan perangkat ini sudah dilengkapi modul GPS terintegrasi. Dengan begitu, pengguna bisa langsung menerbangkan drone Avata tanpa perlu lagi terhubung ke smartphone.

DJI RC Motion 2

DJI RC Motion 2

Untuk RC Motion 2 sekilas desainnya masih mirip dengan Motion Controller. Keduanya masih tetap mengusung teknologi motion sensing atau deteksi gerak presisi untuk menerbangkan drone Avata hanya lewat gerakan tangan.

Perbedaan RC Motion 2 dan Motion Controller ada di tombol-tombolnya. RC Motion 2 kini membawar rancangan tombol joystick baru yang dilengkapi akselerator dengan fungsi terbalik. Ini artinya, drone Avata kini bisa mendukung gerakan multiarah, termasuk vertikal, mundur, dan miring saat diterbangkan.

DJI Googles Integra dan RC Motion 2

RC Motion 2 kini juga menyediakan tombol Fn. Tombol tersebut berguna sebagai tombol pintas untuk mengakses pengaturan kamera seperti ISO, kecepatan rana kamera, dan opsi pengaturan lain tanpa perlu menyentuh headset.

Dengan pembaruan tersebut RC Motion 2 dan Googles Integra diharapkan bisa menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif dan pengguna bisa semakin mudah menerbangkan drone Avata.

Harga DJI Googles Integra dan RC Motion 2

DJI Googles Integra dan RC Motion 2 saat ini sudah tersedia. Harga Googles Integra US$499 dan US$329 untuk RC Motion 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button