Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Melihat Lebih Dekat Desain Redmi Note 12 Pro 5G, Meluncur di Indonesia Akhir Maret 2023

Xiaomi Indonesia telah memastikan bakal merilis Redmi Note 12 Pro 5G dalam waktu dekat. Menjelang tanggal peluncurannya, Yangcanggih.com diberi kesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama mencoba penantang baru di kelas menengah tersebut.

Namun karena permintaan dari pihak Xiaomi, pada artikel ini kami hanya akan membahas soal desain dari Redmi Note 12 Pro 5G. Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya.

Tampil ramping dan elegan

Redmi Note 12 Pro 5G

Ada dua varian warna yang akan dihadirkan Xiaomi untuk pasar Indonesia, yaitu Sky Blue dan Midnight Black. Ada perbedaan material back cover antara keduanya. Sky Blue mengusung lapisan matte, sementara Midnight Black dilapisi kaca.

Masing-masing varian punya sisi premiumnya sendiri. Warna hitam tampak kalem dan elegan, sementara yang biru tentu lebih membawa kesan ceria. Namun yang menjadi catatan kami, karena berlapis kaca, varian Midnight Black lebih mudah kotor oleh bekas jari dan lebih seperti cermin.

Redmi Note 12 Pro 5G 2

Jujur saja kami lebih suka varian Sky Blue. Warna birunya cantik dan memiliki efek yang menawan ketika terkena cahaya dari sudut berbeda. Selain itu, lapisan matte tidak mudah kotor sehingga cocok untuk Anda yang kurang suka memakai casing.

Redmi Note 12 Pro 5G

Dari segi desain, Redmi Note 12 Pro 5G tampil ramping dengan ketebalan hanya 7,9mm saja. Baik back cover maupun bagian sampingnya dibuat flat, seperti kebanyakan smartphone masa kini. Yang pasti, smartphone ini terasa pas di genggaman tangan, tidak berat (187 gram), dan nyaman untuk masuk ke saku celana.

Redmi Note 12 Pro 5G

Pada sisi sebelah kanan terdapat tombol volume dan tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari (side fingerprint). Sementara di bawah ada port USB-C, lubang speaker, dan SIM Tray yang berisi dua slot nano-SIM. Slot microSD? Sayangnya tidak ada.

Redmi Note 12 Pro 5G 8

Beralih ke depan, Anda akan menemukan layar dengan bezel yang terbilang tipis di sekitarnya dan punch hole minimalis di tengah. Kami memang belum diperbolehkan untuk mengungkap spesifikasi layar ponsel ini. Namun sejauh pengujian singkat yang kami lakukan, tingkat kecerahan layarnya amat baik dan konten dapat terlihat dengan jelas bahkan ketika berada di bawah sinar matahari terik.

Redmi Note 12 Pro 5G 3

Oh iya, bodinya punya sertifikasi IP53, yang artinya tahan terhadap cipratan air. Bukan cuma itu, layarnya sudah dilindungi Gorilla Glass 5. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi dan fitur lainnya? Pantau terus Yangcanggih.com agar tidak ketinggalan update!

Harga Redmi Note 12 Pro 5G

Menurut Xiaomi, Redmi Note 12 Pro 5G akan meluncur di Indonesia pada 30 Maret 2023 mendatang, dan acaranya bisa disaksikan langsung melalui YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Hanya berjarak satu pekan dari jadwal peluncuran pasar global. Informasi terkait harga tentu bakal diumumkan pada acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button