Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO A78 5G Hadir di Indonesia, Tampil Menawan dengan Warna Glowing Purple

OPPO Indonesia hari ini, Selasa (21/3), mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di kelas menengah, yaitu OPPO A78 5G. Selain mengandalkan sektor kamera dan teknologi SuperVOOC, satu hal yang bikin perangkat tersebut terlihat menarik adalah desain serta warna baru bernama Glowing Purple. Seperti apa?

Spesifikasi OPPO A78 5G

OPPO A78 5G

Dalam siaran persnya, OPPO menyebutkan bahwa A78 5G mengusung desain yang trendi dengan lapisan OPPO Glow. Sekadar mengingatkan, OPPO Glow memberikan efek berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari. Selain Glowing Purple yang menawan, pengguna juga disuguhkan varian warna lainnya yaitu Glowing Black.

Smartphone ini tampil cukup ramping dengan ketebalan hanya 7,99mm. Bukan cuma itu, A78 5G telah melalui lebih dari 320 uji kualitas secara menyeluruh dan lebih dari 130 uji keandalan ekstrem untuk memastikan kualitas perangkat yang tahan lama, tahan cipratan air, tahan goresan, dan keausan lainnya.

Beralih ke sektor kamera, OPPO A78 5G menawarkan kamera utama 50 MP yang ditemani kamera portrai 2 MP dan kamera selfie 8 MP di depan. Pengguna bisa mengaktifkan mode 108 MP Ultra-Clear Image jika ingin menangkap detil lebih banyak. OPPO juga melengkapinya dengan serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode.

OPPO A78 5G

A78 5G punya layar berukuran 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz untuk pengalaman visual yang mulus. Sementara fitur All-Day AI Eye Comfort dibenamkan untuk memberi kenyaman mata dan perlindungan agar mata tidak cepat lelah.

Untuk urusan performa, perangkat ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 700 5G yang didukung RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Fitur RAM Expansion tentu tetap tersedia untuk bisa menambah RAM hingga 8 GB lagi. Sedangkan untuk ruang penyimpanan ekstra, terdapat slot microSD hingga 1 TB.

Baterainya sebesar 5.000 mAh dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 67 menit saja. Fitur-fitur penghemat baterai seperti All-Day AI Power Saving, Super Power Saving Mode, dan Super Night Standby kembali tersedia di sini.

OPPO A78 5G 2

OPPO A78 5G berjalan dengan sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13. Pengguna juga akan menemukan beberapa fitur yang berguna untuk pemakaian sehari-hari seperti NFC, Flex Drop untuk multitasking yang lebih efisien, serta terjemahan tiga jari dengan Google Lens.

Harga OPPO A78 5G

Bagi yang berminat, OPPO A78 5G sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp3.999.000. Pembelian bisa melalui OPPO Store, partner retail resmi OPPO, dan situs e-dagang seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button