Quantcast
AplikasiNewsTech NewsWindows 10Windows 11

Semua Hal yang Perlu DiKetahui Tentang Adobe Firefly

Beragam layanan berbasis AI terus bermunculan. Terbaru adalah produk AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan bernama Firefly buatan Adobe. Penasaran apa saja kecanggihannya? Berikut semua hal yang perlu diketahui tentang Firefly.

Adobe Firefly Beta

1. Apa itu Adobe FireFly?

Produk ini masuk di kategori AI Art Generator. Artinya, Firefly akan mengubah perintah berbasis teks yang diinput pengguna untuk diolah menjadi output gambar.

Adobe Firefly Beta

Perlu diketahui AI sendiri sudah diadopsi ke beberapa tools di aplikasi software Adobe sebelumnya. Misalnya, tools Magic Wand dan Content-Aware Fill yang ada di aplikasi Photoshop. Keduanya memanfaatkan teknologi AI yang masih dasar. Nah, Firefly sendiri menawarkan sepenuhnya kencanggihan teknologi AI. Dengan begitu, akan semakin mempermudah pengguna berkreasi dan mengasah kreativitas.

2. Aman dan legal

Beberapa layanan AI Art Generator yang sudah ada di pasaran saat ini punya satu masalah utama yakni hak cipta. Semua gambar yang tersimpan di database Firefly menggunakan gambar yang bebas hak cipta dan gambar yang memiliki hak cipta. Untuk gambar yang memiliki hak cipta semua lisensinya sudah dibayarkan. Jadi, aman dan legal untuk digunakan. Untuk itulah tidak heran jika Firefly dihadirkan untuk membidik segmen para profesional.

3. Kecerdasan buatan yang terus berkembang

Adobe Firefly Beta

Satu hal menarik dari Firefly adalah  kecerdasannya dirancang agar bisa terus berkembang. Dengan kecerdasan yang terus berkembang dan dilatih menggunakan beragam model bisa membuat Firefly semakin pintar. Hal tersebut dilakukan karena Adobe juga menyadari bagaimana AI bisa salah dan menghasilkan output yang tidak sesuai keinginan pengguna.

Di tingkatan yang lebih tinggi, Firefly juga diharapkan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Singkatnya, jika Anda memiliki ciri khas dalam membuat sebuah karya seni, Firefly bisa dilatih dan dikustomisasi untuk menyesuaikan gaya tersebut. Hal ini yang bisa membuat Firefly unggul dan berbeda dengan layanan AI Art Generator yang lain.

4. Berkreasi dalam sekejap

Adobe Firefly Beta

Lalu bagaimana cara kerja Firefly? Untuk tingkatan paling dasar, semua input teks apapun bisa langsung dibuat menjadi output gambar oleh Firefly. Jadi, kata-kata dan struktur kalimat pada perintah yang Anda buat akan memiliki dampak besar pada output gambar yang dihasilkan.

Pada video berikut Anda bisa melihat bagaimana cara menggunakan Firefly:

Hal lain yang menarik dari Firefly, selain bisa membuat output visual dari input teks yang Anda buat, Firefly juga bisa diandalkan untuk penyuntingan foto. Nah, apakah popularitas Photoshop dan Lightroom bisa tergeser oleh Firefly?

Kita tunggu saja bagaimana perkembangan Firefly kedepannya. Pasalnya, untuk saat ini Firefly masih dalam tahap Beta. Belum ada informasi lebih lanjut kapan versi final Firefly akan beredar di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button