AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsProduct NewsWindows 10Windows 11

Menjalankan Aplikasi Android di PC Tanpa Emulator dengan iMyFone MirrorTo

Screen Mirroring yang menduplikasi tampilan ponsel Android ke layar komputer atau televisi merupakan fitur yang sudah tidak asing lagi. Tapi bagaimana jika Anda ingin menggunakan fitur serupa dengan fungsionalitas yang lebih lengkap? iMyFone MirrorTo bisa jadi solusi.

Apa itu iMyFone MirrorTo?

iMyFone MirrorTo adalah program pemantulan layar (screen mirroring) dari layar perangkat seluler ke komputer secara real-time. Aplikasi ini mendukung perangkat Android dan iOS dan PC berbasis Windows.

mirror your phone to pc

Apa saja yang bisa dilakukannya? Dengan iMyFone MirrorTo, Anda dapat mengalirkan (streaming) video, bermain game, melihat gambar, atau bahkan mengontrol perangkat Anda langsung dari komputer. Tidak hanya itu, Anda juga bisa merekam layar ponsel dengan lebih mudah.

Berikut beberapa fitur menarik iMyFone MirrorTo:
• Mendukung pemetaan keyboard dan mouse sehingga Anda dapat mengendalikan ponsel Android Anda dari keyboard dan mouse di PC.
• Memungkinkan duplikasi layar live streaming dari ponsel ke PC langsung ke aplikasi konferensi online atau platform seperti Facebook.
• Memungkinkan Anda untuk memainkan game smartphone di PC dengan mouse dan keyboard.
• Mendukung transfer file, tangkapan layar, dan perekaman layar dengan lebih mudah.

Jadi fitur Screen Mirroring yang ditawarkan aplikasi ini tidak terbatas hanya menduplikasi layar, tapi juga berguna bagi live streamer. Bayangkan jika Anda sedang melakukan siaran langsung dan ingin membaca komentar dari penonton. Tentunya hal itu akan dilakukan lebih nyaman di layar PC yang lebih lega.

Keunggulan iMyFone MirrorTo

Dengan fiturnya, aplikasi ini bisa menggantikan emulator Android di PC. Ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki iMyFone MirrorTo jika dibandingkan emulator Android.

• iMyFone MirrorTo tidak memerlukan komputer yang kuat untuk berjalan dengan lancar. Karena hanya menampilkan layar perangkat seluler Anda ke komputer, tidak terlalu banyak mengonsumsi sumber daya. Di sisi lain, emulator Android memerlukan sejumlah besar RAM, CPU, dan daya GPU untuk berjalan dengan efisien. Belum lagi ada beragam masalah tak terduga yang ditemukan saat menjalankan beberapa aplikasi tertentu.

• iMyFone MirrorTo lebih cepat dan lebih andal daripada kebanyakan emulator Android. Teknologi penayangan layar yang digunakan dalam iMyFone MirrorTo secara khusus dirancang untuk memberikan kinerja yang halus dan bebas lag.

• iMyFone MirrorTo juga mendukung layar sentuh di PC. Jadi Anda bisa menavigasi ponsel langsung dari PC. Jadi rasanya seperti mengubah layar PC menjadi layar ponsel berukuran ekstra besar.

• Aplikasi mirroring ini juga relatif lebih aman dibandingkan emulator Android yang terkadang dapat ditargetkan oleh malware atau ancaman keamanan lainnya.

launch mirrorto

Selain itu, penggunaan iMyFone MirrorTo juga amat mudah. Anda dapat menghubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB atau Wi-Fi. PC dan ponsel yang ingin dihubungkan juga tinggal dipasangi aplikasi iMyFone MirrorTo. Untuk iOS, caranya malah lebih mudah dan tidak perlu memasang aplikasi tambahan.

Detil tutorial langkah per langkah penggunaan dapat dibaca di tautan berikut.

Versi iMyFone MirrorTo yang tersedia

Anda bisa menggunakan iMyFone MirrorTo secara gratis, tapi dengan beragam keterbatasan seperti resolusi video lebih rendah, watermark yang tidak bisa dihilangkan, serta keterbatasan durasi perekaman layar. iMyFone menawarkan paket langganan bulanan, 3 bulanan dan tahunan, dengan harga paling terjangkau US$3.33 per bulan untuk langganan tahunan. Informasi  berlangganan bisa disimak di tautan berikut.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button