Quantcast
AplikasiTipsWindows 11

[Tips] Multitasking lebih mudah dengan Fitur Snap di Windows 11

Windows 11 adalah salah satu rilisan sistem operasi Windows yang paling kaya fitur. Di tips kali ini kami akan membahas salah satu fitur Windows 11 bernama Snap.

snap Windows 11

Snap adalah fitur Windows 11 yang khusus dirancang untuk Anda yang sering multitasking. Dengan fitur ini pengguna diijinkan untuk membuka dua atau lebih jendela aplikasi bersamaan di satu tampilan layar. Ini akan sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas.

Berikut cara menggunakan fitur Snap di Windows 11:

1. Buka beberapa aplikasi yang paling sering Anda gunakan bersamaan. Bisa dua hingga empat aplikasi. Misalnya, untuk bekerja kami paling sering membuka aplikasi File Explorer, Browser, dan Microsoft Word atau Notepad untuk mengetik.

2. Kemudian di salah satu jendela aplikasi yang Anda buka, tekan tombol pintas logo Windows + Z di keyboard untuk membuka Snap Layout.

Snap layout 2
3. Setelah tombol ditekan, di pojok jendela aplikasi akan muncul opsi Layout. Microsoft menyediakan enam opsi layout yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.
4. Pilih dan klik salah satu layout yang ingin digunakan.
5. Setelah itu, Assist tool akan otomatis menampilkan thumbnail jendela aplikasi yang sedang dibuka.
6. Klik pada thumbnail jendela aplikasi yang ingin ditampilkan di satu layar. Kemudian, semua jendela aplikasi akan ditampilkan di layar Anda sesuai layout yang dipilih. Setiap jendela aplikasi yang sudah masuk ke dalam layout juga masih diubah ukurannya menyesuaikan kebutuhan Anda. Dimensi layout juga bergantung pada ukuran layar monitor atau layar laptop Anda.

snap layout 6

Selamat Mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button