Mobile GadgetAksesoris GadgetNewsProduct News

Novoo RG67: Charger SuperVooc 67W Pertama di Dunia dengan Teknologi GaN

Hampir semua perangkat gawai seperti smartphone, tablet, laptop dan kamera mendukung fitur isi ulang cepat. Untuk itulah pabrikan aksesoris asal China, Novoo, mengumumkan charger RG67 yang sangat ringkas dan mendukung pengisian daya super cepat.

Novoo RG67

Spesifikasi Novoo RG67

Menurut klaim Novoo, RG67 adalah charger SuperVooc 67W pertama di dunia dengan teknologi GaN. GaN atau Gallium Nitride adalah material pengganti silikon yang umum digunakan charger umumnya. Keunggulan GaN material ini bisa menghasilkan panas yang lebih sedikit. Ini artinya, pabrikan bisa merancang charger dengan ukuran yang lebih kecil.

Novoo RG67

Untuk rancangan bodinya, selain dimensi yang mungil RG67 juga tangguh. Permukaan bodinya tahan kotor dengan jejak jari. Perangkat ini turut ditambahkan dengan serangkaian sensor. Termasuk, sensor temperatur dan proteksi untuk menghindari arus daya pendek atau kelebihan voltase.

Di RG67 tersedia dua port yakni port USB-A dan USB-C. Port USB-A tersebut mendukung output maksimum hingga 50W. Port ini telah memenuhi standar SuperVOOC 2.0 dengan output daya hingga 10V dan 6.5 A. Sementara, port USB-C yang dibawanya mendukung output maksimum hingga 67W yang memenuhi standar USB-C Power Delivery 3.0 dengan output 20 V dan 3.35A.

Novoo RG67

Jadi, bisa digunakan ke beragam macam perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, tablet hingga konsol game seperti Nintedo Switch. Sebagai gambaran, charger RG67 bisa digunakan untuk isi ulang baterai MacBook 13 inci hanya dalam waktu sekitar dua jam saja.

Kedua port tersebut juga bisa digunakan bersamaan untuk isi ulang daya dua perangkat sekaligus. Jika kedua port digunakan output daya yang bisa dialirkan sebesar 18W di port Type-A  dan 45W di port Type-C.

Harga Novoo RG67

RG67 saat tersedia dalam pilihan warna hitam. Ada dua opsi colokan yang tersedia yakni standar Amerika dan Eropa. Untuk harga Novoo RG67 US$31.99. Bisa jadi alternatif yang lebih murah 726 Charger dari lini Nano Nano II Series 65W buatan Anker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button