Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Hadir di Indonesia, Zhiyun Molus X100 dan G60 Tawarkan Solusi Pencahayaan Kelas Studio yang Sangat Ringkas

PT Aneka Warna Solusi Media selaku distributor resmi Zhiyun Tech di Indonesia mengumumkan kehadiran Zhiyun Molus X100 dan Molus G60. Kedua perangkat ini adalah solusi pencahayaan kelas studio yang mengedepankan desain sangat ringkas untuk foto dan video di beragam skenario.

Zhiyun Molus G60 dan Molus X100

Zhiyun Molus G60

Zhiyun Molus G60

Molus G60 hadir dengan desain yang hanya seukuran rubrik. Jadi, mudah dibawa ke mana saja. Meski sangat kecil lampu ini mampu menghasilkan output pencahayaan yang kuat sebesar 60W. Cukup untuk mendukung pemotretan atau perekaman video di mana saja. Anda juga tidak perlu khawatir lampu ini akan kelebihan panas. Pasalnya, Zhiyun telah merancang Molus G60 lengkap dengan sistem pendingin aktif yang mumpuni.

Zhiyun Molus G60-

Fitur lain di Molus G60 tersedia opsi pengaturan temperatur warna dari 2700K hingga 6500K. Lampu ini juga sudah mendukung tingkat CRI 96% dan TLCI 97%. Jadi, output warna pencahayaannya dipastikan akurat. Untuk pengoperasian Molus G60 bisa secara manual atau lewat koneksi Bluetooth menggunakan aplikasi di smartphone.

Zhiyun Molus G60

Zhiyun Molus X100

Untuk solusi pencahayaan yang lebih kuat, Molus X100 menawarkan output pencahayaan hingga 100W dengan CRI 96% dan TLCI 97% yang sama dengan Molus G60. Molus X100 juga mendukung pengaturan temperatur warna di rentang 2700K-6500K dan dilengkapi sistem pendingin aktif.

Zhiyun Molus X100

Perbedaannya ada di desain. Molus X100 menawarkan desain genggam yang lebih ramping. Lampu ini juga lebih portabel. Pasalnya, Molus G100 bisa ditenagai dengan baterai. Atau,  menggunakan powerbank lewat port Type-C.

Zhiyun Molus X100

Molus X100 juga bisa dikendalikan lewat smartphone mengandalkan koneksi Bluetooth. Tapi, di Molus X100 tersedia fitur Music Mode yang memungkinkan output pencahayaan lampu bisa menyesuaikan tempo musik yang diputar.

Didukung ekosistem aksesoris yang lengkap

Paling menarik dari kedua lampu ini adalah dukungan aksesorisnya. Beragam aksesoris pencahayaan didukungnya. Termasuk, Mini Softbox, Mini Reflector, dan Dome Diffusion. Jika kurang Molus G60 dan Molus X100 juga bisa mendukung Bowens Mount Adapter yang bisa dipasang ke beragam aksesoris pencahayaan umumnya yang menggunakan mount Bowens.

Harga Zhiyun Molus G60 dan Zhiyun Molus X100

Ketersediaan Molus G60 dan Molus X100 di Indonesia akan mendukung peluncuran globalnya yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Perkiraan harga untuk Zhiyun Molus G60 ada di kisaran 4 Jutaan Rupiah dan Molus X100 di kisaran 7 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button