Quantcast
NewsAudioFoto & VideoProduct News

Lini Sistem Mikrofon Digital Wireless Sennheiser EW-DX Hadir di Indonesia

Sennheiser melalui PT Lintas Usaha Aneka Sarana mengumumkan ketersediaan lini sistem mikrofon digital wireless EW-DX di Indonesia. Lini mikrofon teranyarnya ini adalah suksesor lini mikrofon wireless G4 dan akan menjadi standar baru di industri live audio.

Sennheiser EW-DX

“Sistem yang luar biasa ini menggabungkan berbagai fitur profesional dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh housing yang kokoh dan telah dirancang dengan baik. Kami senang melihatnya memasuki pasar,” ujar Benny Franke, manajer produk di Sennheiser.

Fitur Sennheiser EW-DX

Sennheiser EW-DX bisa dibilang versi penyempurnaan dari lini EW-D sebelumnya. Kedua mikrofon ini menawarkan tingkat latensi paling rendah di pasaran yakni sekitar 1,9 milidetik. Selain itu, mikrofon ini juga mendukung input audio dengan rentang dinamis 134dB yang lebar. Dengan begitu, memungkinkan transmitter untuk menerima sinyal apa pun yang diberikan.

Sennheiser EW-DX

Perbedaan EW-DX dan EW-D ada di fiturnya. Untuk dukungan kanal atau channel EW-DX kini mendukung hingga 146 channel dan bisa hingga 293 channel di mode LD (Link Density). Meningkat signifikan dari EW-D yang hanya 90 channel. Ini artinya jika terjadi gangguan di channel yang digunakan, pengguna bisa memilih opsi channel yang lebih banyak dan beralih ke channel lain yang bebas gangguan.

Kemudian, untuk bandwith juga berbeda. EW-DX kini mendukung bandwith lebih besar hingga 88 MHz. Sebelumnya, EW-D hanya 56 MHz saja. Dengan bandwith yang lebih tinggi maka EW-DX kini bisa memungkinkan lebih banyak channel untuk diakomodasi.

Keunggulan lain, EW-DX bisa mendukung fitur enkripsi AES-256 untuk transmisi konten yang lebih aman. Mikrofon ini juga mendukung receiver dengan 2 channel atau 4 channel, opsi Dante, dan mendukung berbagai macam 14 kepala mikrofon Sennheiser dan Neumann.

Sennheiser EW-DX

EW-DX menawarkan dua pilihan transmitter bodypack – EW-DX SK dengan jack 3,5 mm untuk mikrofon dan kabel instrumen, atau EW-DX SK 3-PIN untuk mikrofon dengan konektor tiga pin khusus. Bodypack dapat digunakan dengan clip-on digital-proof Sennheiser dan mikrofon headset, sistem Neumann MCM, dan mikrofon digital-proof pihak ketiga. Mikrofon genggam juga tersedia dalam dua versi: dengan sakelar senyap yang dapat diprogram tanpa suara (EW-DX SKM-S) dan tanpa sakelar (EW-DX SKM). Sakelar senyap dapat diprogram menjadi ‘off’’, AF Mute, dan RF Mute.

Untuk daya tahan baterainya EW-DX menawarkan waktu pengoperasian 12 jam menggunakan baterai isi ulang BA 70. Waktu pengoperasian dengan baterai AA standar mencapai sekitar delapan jam.

Harga Sennheiser EW-DX

Satu paket Sennheiser EW-DX saat ini sudah tersedia dan bisa dipesan melalui PT Lintas Usaha Aneka Sarana dengan harga mulai Rp47.718.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button