Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTech News

Mengenal Fitur Imaging dari Qualcomm di Samsung Galaxy S23 Series

Salah satu keunggulan yang ditawarkan jajaran Samsung Galaxy S23 Series 5G adalah adanya chipset rancangan khusus dari Qualcomm. Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy merupakan buah kolaborasi strategis antara Samsung dengan Qualcomm untuk menghadirkan standar baru mobile experience yang premium.

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development, Qualcomm Indonesia, mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan inovasi prosesor Snapdragon tercepat untuk perangkat Galaxy unggulan yaitu dengan peningkatan GPU hingga 41% untuk pengalaman gaming anti lagging, NPU 40% yang mampu memproses AI (Artifical Inteligent) dengan lebih cepat dan tentunya peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performa smartphone.”

Cognitive ISP

Snapdragon 8 gen 2 cognitive isp
Selain peningkatan tersebut, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Cognitive ISP yang mampu mengenali obyek pada frame dengan lebih baik untuk mendapat tangkapan gambar yang lebih natural.

Cognitive ISP ini akan menghubungkan prosesor Hexagon ke Spectra ISP, yang kemudian digunakan untuk menjalankan Real-Time Semantic Segmentation. Teknologi canggih ini dapat memisahkan 8 lapisan dalam satu foto, yang kemudian dapat diproses secara terpisah untuk menghasilkan gambar terbaik.

Semantic Segmentation

Contohnya, seperti foto di atas. Anda memotret kucing dengan beberapa obyek seperti makanan dan tumbuhan di dekatnya. Nantinya ISP ini akan dapat obyek yang sedang dibidik dan mengoptimalkan untuk tiap obyeknya. Jadi kucing akan dioptimalkan agar bulunya terlihat detil dengan warna yang lebih menarik. Sementara tanaman di latar juga akan diproses dengan parameter yang berbeda.

Bokeh Engine 2

Bagi yang gemar memotret subyek manusia, chipset ini juga dilengkapi Bokeh Engine 2 yang mampu menghasilkan ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait. Bokeh Engine 2 dapat mengatur kualitas, intensitas serta bentuk bokeh. Jadi Anda bisa memilih bentuk bokeh yang berbeda, seperti kotak, hati, atau bintang.

Portrait color point

Untuk Samsung Galaxy S23 Series 5G, Anda juga bisa menerapkan bokeh saat menyunting foto yang diambil dalam mode Normal biasa, bukan dengan mode Portrait. Pilihan yang diberikan juga cukup banyak, sehingga hasil foto portrait akan lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Multi-Frame Noise Reduction

Sedangkan untuk fotografi malam hari, ada teknologi Mega low light photography dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR). Fitur ini akan mengambil beberapa frame sekaligus dalam setting yang berbeda serta menganalisanya untuk memberikan noise yang lebih terkendali, sehingga detil pada foto malam hari akan terlihat lebih baik seperti hasil foto berikut.

ISO 3200
20230315_044138

Informasi penjualan

Samsung Galaxy S23 Series 5G kini sudah tersedia di toko daring dan gerai retail. Konsumen juga dapat mengunjungi consumer launch di Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April. Ada berbagai penawaran khusus yang hanya bisa didapatkan pada kesempatan ini seperti diskon , tukar tambah serta cashback dari mitra bank.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dapat dibeli dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button