Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD Kini Tersedia Untuk Pengguna Mirrorless Fujifilm

Tamron mengumumkan ketersediaan lensa 11-20mm F2.8 Di III-A RXD untuk pengguna kamera mirrorless Fujifilm. Dengan jarak fokalnya tersebut lensa ini bisa menjadi alternatif untuk lensa Fujinon XF10-24mm F4 OIS WR.

Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD

Fitur Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD

Seperti versi E-mount untuk mirrorless Sony sebelumnya, lensa ini mengandalkan stepping motor RXD (Rapid eXtra-Silent stepping Drive) di sektor autofocus. Kinerja autofocus-nya diklaim sangat senyap. Jadi, ideal untuk mendukung perekaman video.

Rancangan optiknya juga sama. Lensa ini datang dengan membawa 12 elemen lensa dalam 10 grup. Konstruksi lensanya sudah dirancang tahan lembab dan ditambahkan lapisan Fluorine untuk perlindungan tambahan saat memotret di luar ruangan.

Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD

Jarak fokalnya yang setara lensa 16.5-30mm di kamera full frame menjadikannya ideal untuk memotret apa saja. Keunggulannya yang lain, dengan kemampuan melakukan focus dari jarak minimum 15 cm dan ratio pembesaran 1:4 Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD juga bisa diandalkan untuk memotret makro.

Paling menarik dari lensa ini adalah dimesinya. Meski masuk kategori lensa zoom wide angle dimensinya tergolong ringkas dan ringan. Panjang bodinya hanya sekitar 86mm dengan bobot hanya 335 gram saja. Sangat cocok dipasangkan dengan kamera mirrorless Fujifilm dengan X-mount yang bodinya ringkas.

Harga Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD

Meski sudah diumumkan Tamron 11-20mm F2.8 Di III-A RXD saat ini masih dalam tahap pengembangan. Belum ada informasi lebih lanjut kapan dan harga jualnya nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button