AplikasiMade for BusinessNewsProduct NewsWindows 11

Cegah Serangan Ransomware, Kaspersky Luncurkan Platform XDR di Indonesia

Tahun 2022 lalu perusahaan keamanan dunia maya mencatat peningkatan hampir dua kali lipat serangan ransomware setiap harinya. Untuk itulah Kaspersky kini meluncurkan platform Kaspersky Extended Detection and Response (XDR). Platform ini diharapkan bisa memerangi serangan malware Ransomware di Indonesia.

Kaspersky XDR

Fitur Kaspersky Extended Detection and Response (XDR)

Ransomware adalah serangan siber berupa malware yang akan mengunci perangkat PC atau file pengguna. Serangan ini sangat ditargetkan dan menggunakan taktik “tekanan” untuk meminta tebusan yang lebih tinggi dan meningkatkan dampak hingga risiko reputasi.

Lewat platform XDR perusahaan kini bisa terlindungi dengan solusi keamanan multi-lapisan dalam bentuk solusi dan layanan pakar keamanan siber. Platform ini juga menggunakan pendekatan proaktif untuk mengkoordinasikan alat keamanan silo ke dalam platform deteksi dan respons ancaman keamanan koheren dan terpadu.

XDR juga menjanjikan kemampuan beradaptasi untuk semua bentuk dan ukuran organisasi. Platform yang mudah digunakan ini turut diperkaya dengan data intelijen ancaman yang dapat dipercaya dari KSN (Kaspersky Security Network) untuk kemampuan deteksi yang lebih baik.

Platform XDR mencakup produk dan layanan Kaspersky yang terdiri dari EDR Optimum, EDR Expert, Anti-Targeted Attack Platform, Managed Detection and Response dan Kaspersky Incident Response.

Beberapa manfaat Kaspersky untuk perusahaan sebagai berikut:

  • Mengkonsolidasikan sejumlah besar peringatan ke dalam jumlah insiden yang jauh lebih kecil yang dapat diprioritaskan untuk penyelidikan manual.
  • Menyediakan opsi respons insiden terintegrasi yang menyediakan konteks yang memadai sehingga peringatan dapat diselesaikan dengan cepat.
  • Memberikan opsi respons yang melampaui titik kontrol infrastruktur, termasuk jaringan, cloud, dan titik akhir, untuk memberikan perlindungan yang komprehensif.
  • Mengotomatiskan tugas berulang untuk meningkatkan produktivitas.
  • Memberikan pengalaman manajemen dan alur kerja yang sama di seluruh komponen keamanan, menciptakan efisiensi yang lebih besar.

Ketersediaan Platform Kaspersky Extended Detection and Response (XDR)

Platform ini sudah tersedia di Indonesia. Informasi lebih lanjut pelanggan atau perusahaan yang bisa berminat bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button