Quantcast
NewsTech News

Dukung Kelestarian Lingkungan, Hyundai Sustainable Space Hadir di IIMS 2023

Untuk menunjukkan komitmennya mendukung kelestarian lingkungan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Sustainable Space di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Hyundai sustainable Space IIMS 2023

“Melalui Hyundai Sustainable Space, kami mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai langkah konkret yang telah Hyundai lakukan untuk memberikan dampak bagi masa depan yang berkelanjutan.” ujar Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia,

Hyundai Sustainable Space

Hyundai sustainable Space IIMS 2023

Mengambil tempat di Hall D, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, booth ramah lingkungan seluas 1.350 meter persegi ini memanfaatkan material 70% sisa bahan dari pabrik. Material yang digunakan antara lain Pallet plastik dan kayu digunakan sebagai lantai dan panggung utama. Kemudian, material kardus bekas setebal 12mm sebagai tembok untuk melapisi permukaan dinding booth.

Hyundai sustainable Space IIMS 2023

Waferboard atau oriented strand board (OSB) yang merupakan papan dari sisa potongan kayu ini digunakan untuk mempercantik dekorasi pada lantai booth. Terakhir, untuk scaffolding yang bisa dilepas pasang sebagai dinding booth yang dipadupadankan dengan mesh/jaring tembus pandang.

Hyundai sustainable Space IIMS 2023

Konsep ramah lingkungan ini mengambil inspirasi dari mobil elektrik IONIQ 5, sebagai salah satu jajaran kendaraan listrik yang menggunakan komponen dari material ramah lingkungan.Hyundai sustainable Space IIMS 2023

Komponen tersebut meliputi Bio Paint berbahan dasar ekstrak minyak dari tanaman untuk melapisi dasbor, sakelar, roda kemudi dan panel pintu; kulit ramah lingkungan yang diekstraksi dari tebu dan jagung untuk kulit jok, headlining dan karpet, serta kulit bagian interior IONIQ 5 yang diwarnai menggunakan minyak biji rami; dan kain ramah lingkungan yang terbuat dari botol PET daur ulang pada bagian kursi dan sandaran lengan pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button