Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

MediaTek Helio G36: Chipset untuk Smartphone Entry-Level dengan Layar 90Hz

MediaTek mengumumkan chipset terbarunya yang kali ini ditujukan untuk segmen entry-level. Disebut MediaTek Helio G36, SoC tersebut diklaim ideal untuk ponsel terjangkau yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz.

Spesifikasi MediaTek Helio G36

MediaTek Helio G36

Pada dasarnya Helio G36 punya banyak kemiripan dengan Helio G37. Bedanya ada pada clock speed yang diturunkan 100MHz, yaitu Cortex-A53 2.2GHz. Selebihnya fitur yang ditanamkan masih sama dengan Helio G37 yang sudah lebih dulu tersedia. Urusan grafis dipercayakan pada GPU IMG PowerVR GE8320.

Seperti disebutkan di atas, Helio G36 mampu mendukung layar dengan refresh rate 90Hz. Karena ini adalah chipset kelas bawah, tentu dukungan layar 90Hz lebih kepada scrolling halaman maupun tampilan animasi yang lebih mulus di antarmuka. Ya, bukan untuk gaming.

Helio G36 dibekali teknologi HyperEngine 2.0 Lite untuk mengatur performa dan efisiensi. Ada juga Network Engine 2.0 yang diklaim akan memberikan koneksi yang lebih cepat dan bisa diandalkan. Bukan cuma itu, chipset ini juga mendukung konfigurasi single camera 50 MP.

MediaTek Helio G36

Jadwal ketersediaan

MediaTek Helio G36 dijadwalkan akan meluncur lebih dulu di India dalam waktu dekat. Sayangnya belum ada informasi smartphone apa yang bakal menjadi yang pertama mengadopsi chipset ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button