Quantcast
Foto & VideoLensaNewsProduct News

Nikkor Z 26mm F/2.8: Lensa Full Frame dengan Autofocus Paling Tipis di Dunia

Nikon mengumumkan dua lensa baru untuk ekosistem kamera mirrorless Nikon-Z. Salah satunya adalah Nikkor Z 26mm F/2.8. Lensa ini berhasil mencatat prestasi sebagai lensa full frame dengan dukungan autofocus yang paling tipis di dunia dan paling ringan di ekosistem lensa Nikkor Z.

Nikkor Z 26mm F/2.8

Fitur Nikkor Z 26mm F/2.8

Mengusung desain lensa pancake ketebalannya hanya sekitar 23.5 mm dan bobot yang hanya 125 gram. Menjadikannya sangat ideal untuk diajak memotret di mana saja.

Nikkor Z 26mm F/2.8

Nikkor Z 26mm F/2.8 membawa rancangan optik delapan elemen dalam enam grup, termasuk tiga elemen lensa asperikal. Dengan jarak fokal 26mm lensa ini akan sangat ideal untuk street photograpy dan foto lanskap. Menariknya, dengan bukaan diafragma maksimum di F/2.8 Anda juga masih bisa mendapatkan foto yang artistik dengan efek bokeh di latar subyek. Kabar baiknya, lensa ini juga bisa digunakan ke mirrorless Nikon Z dengan sensor APS-C. Saat terpasang jarak fokalnya akan setara dengan lensa 39mm.
Nikkor Z 26mm F/2.8

Untuk menjaga desainnya agar tetap ramping tidak ada sistem penstabil di lensa ini. Jadi, kemampuan stabilisasinya akan mengandalkan fitur penstabil di bodi kamera. Sementara, kinerja autofocus didukung dengan stepping motor yang menawarkan kinerja cepat dan tidak berisik.

Nikkor Z 26mm F/2.8

Fitur lain lensa ini sudah dilengkapi dengan fitur tahan cuaca dan punya cincin kendali yang bisa dikustomisasi. Cincin kendalinya ini bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna untuk pengaturan bukaan diafragma atau kompensasi eksposur.

Harga Nikkor Z 26mm F/2.8

Lensa ini rencananya akan tersedia di pasaran awal Maret 2023. Harga Nikkor Z 26mm F/2.8 US$496.95 atau sekitar 7,5 Juta Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button