Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)Tips

[Tips] Cara Mengaktifkan Fitur Lock Incognito Google Chrome di Android

Google menggulirkan fitur Lock Incognito untuk peramban Chrome di sistem Android. Fitur ini sangat berguna untuk melindungi privasi. Jadi, tidak ada orang lain yang bisa melihat dan membuka tab Incognito di peramban Chrome Anda.

lock incognito google chrome-1

Fitur Lock Incognito

Lock Incognito mengandalkan fitur pengaman otentifikasi pin atau biometrik di smartphone Android. Jadi, jika mode ini aktif tab Incognito di Google Chrome bisa otomatis langsung terkunci saat Anda keluar dari peramban Chrome. Untuk membuka kunci layar mode Incognito kembali bisa menggunakan pin, sensor sidik jari atau pengenal wajah yang sebelumnya telah digunakan untuk mengamankan ponsel Anda.

Sebelumnya, fitur Lock Incognito ini sudah tersedia di peramban Chrome untuk iOS. Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memperbarui peramban Chrome ke versi terbaru terlebih dulu. Kemudian, buka peramban Chrome dan tekan tiga titik di pojok kanan atas. Pilihlah menu Settings dan pilih opsi Privacy and Security. Di bagian ini Anda akan menemukan opsi “Lock Incognito tabs when you close Chrome”.

Untuk pengguna ponsel Android yang belum menemukan opsi ini setelah Chrome diperbarui juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, fitur Lock Incognito bisa diaktifkan secara manual. Caranya di bagian kolom URL Anda bisa ketik chrome://flags/#incognito-reauthentication-for-android. Setelah itu akan muncul opsi “Enable device reauthentication for Incognito” dan pilih Enabled. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button