Quantcast
Game RoomAksesoris KomputerKomputerNews

ASUS ROG AZOTH: Keyboard Gaming Mekanikal 75 Persen dengan Layar OLED dan Busa Peredam Kebisingan

ASUS ROG baru-baru ini mengumumkan kehadiran ROG AZOTH, keyboard gaming nirkable 75 persen pertamanya dengan desain pemasangan gasket yang unik. Mengusung switch mekanikal, keyboard tersebut punya sebuah fitur menarik berupa layar OLED dan busa peredam bising.

Fitur ASUS ROG AZOTH

ASUS ROG AZOTH

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, ASUS menjelaskan bahwa ROG AZOTH menampilkan 10 gasket berbahan silikon dan peredam busa tiga lapis untuk memberikan sensasi empuk serta akustik yang lebih halus. Bantalan silikonnya setebal 3,5mm, dan diklaim tahan lama untuk menyamarkan kebisingan.

Selain itu, ada juga busa PORON yang berfungsi untuk memperkecil ping dan gema dari dalam keyboard. Bagian dasar keyboard menggunakan busa silikon yang selain dapat menghilangkan gema, juga membuat permukaan busa PORON yang rata.

Yang tidak kalah menarik, ASUS ROG AZOTH dibekali layar OLED 2 inci untuk menampilkan status keyboard, caps lock, mode koneksi, hingga indikator mode PC/Mac. Gamer dapat melihat beragam informasi seperti sisa baterai, info multimedia, animasi yang bisa dikustomisasi, maupun parameter sistem seperti suhu CPU. Penyesuaian tweak dan pengaturan yang intuitif dapat dilakukan melalui knop kontrol tiga arah dan satu tombol.

Keyboard ini mengandalkan switch mekanikal ROG NX dengan stem dan base housing yang dilumasi, sehingga menawarkan sensasi klik lebih halus. Switch tersebut juga dapat ditukar pasang sesuai keinginan. ASUS turut menambahkan stabilizer keyboard ROG yang disesuaikan untuk menghasilkan lebih sedikit gesekan. Tombol panjang seperti Spacebar, Shift, dan Enter bakal memberikan sensasi switch yang asli.

ASUS ROG AZOTH

Ada beberapa mode koneksi yang tersedia, antara lain teknologi ROG SpeedNova yang dijanjikan stabil dengan latensi hampil nol dalam mode RF 2,4 GHz (dengan catatan RGB dan OLED dalam keadaan mati), mode Bluetooth yang memungkinkan keyboard terhubung ke tiga perangkat berbeda secara bersamaan, serta mode kabel.

Dalam paket penjualannya, ROG AZOTH langsung memberikan pelumas Krytox GPL-205-GD0, tiga switch tambahan, keycaps dan penarik switch, pembuka switch, dan rak pelumas untuk switch.

Harga ASUS ROG AZOTH

Sayangnya ASUS belum mengumumkan berapa harga ASUS ROG AZOTH di Indonesia.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button