Review realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

8.5

Produk realme di kategori Techlife semakin variatif. Produk terbarunya adalah realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner. Satu hal yang menarik penyedot debu ini menawarkan cukup banyak fitur dengan harga jual yang relatif murah. Penasaran bagaimana kecanggihannya? Simak review kami berikut ini.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

Kelebihan realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

+ Harga relatif terjangkau
+ Rancangan nirkabel
+ Desain minimalis modern dengan bobot ringan
+ Baterai cukup tahan lama
+ Filter HEPA bisa dicuci
+ Pengoperasian tidak terlalu bising
+ Modul aksesoris komplit untuk penggunaan di skenario berbeda
+ Dilengkapi lampu pada bagian sikat lantai

Kekurangan realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

– Tidak dilengkapi docking pengisian baterai
– Hanya ada dua mode kekuatan hisap
– Roda kecil pada bagian sikat lantai agak berisik

Spesifikasi realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner:

  • Daya hisap: 9,5KPa
  • Baterai: 2200 mAh
  • Bobot: 1,34 Kg
  • Aksesoris: Sikat lantai, pipa tambahan, sikat 2-in-1, crevice tool, wall mount, alat pembersih kecil

Desain minimalis modern

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner hadir dengan desain minimalis modern. Kombinasi warna putih dan silver pada bodinya juga menjadikan perangkat ini terlihat premium.

Secara keseluruhan rancangannya terasa sangat solid meski mengusung material plastik. Bobotnya yang hanya sekitar 1,34 Kg juga ringan dan masih ideal untuk penggunaan dengan satu tangan.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

Penyedot debu ini mengusung rancangan modular. Jadi, sangat fleksibel dan bisa digunakan di beragam skenario penggunaan. Bisa untuk membersihkan lantai, meja, sudut ruangan, hingga kabin mobil.

Modul vakum utamanya sudah termasuk baterai terintegrasi yang tidak bisa dilepas pasang. Di modul vakum ini Anda juga bisa mengakses cup pembuangan dan filter HEPA yang dibawanya dengan sangat mudah.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

Dalam paket penjualan realme menyertakan beberapa aksesoris. Selain sikat lantai, tersedia modul sikat 2-in-1, Crevice Tool dan pipa tambahan. Selain itu, tersedia dudukan wall mount agar bisa terpasang ke tembok.

Performa memuaskan

Untuk pengoperasiannya juga tergolong sangat mudah. Untuk membersihkan lantai bisa dengan menggunakan modul standar sikat lantai. Sementara, untuk menyedot area-area yang sulit dijangkau modul creve tool bisa menjadi pilihan. Membersihkan perabot atau barang lain juga bisa menggunakan sikat 2-in-1 yang dilengkapi bulu sikat yang halus.

svg%3E

Dengan tambahan modul pipa Anda juga dimungkinkan untuk mengakses area yang lebih tinggi. Melepas pasang setiap modulnya juga sangat cepat dan mudah.
Singkatnya, semua modul yang tersedia bisa digunakan menyesuaikan kebutuhan Anda.

Lalu bagaimana dengan daya hisapnya? Penyedot debu ini dilengkapi dengan mesin penyedot dengan kekuatan 140W. Mesinnya tersebut bisa menghadirkan kekuatan daya hisap maksimum hingga 9,5KPa. Untuk penggunaannya hanya ada dua mode kekuatan daya hisap yakni halus dan kuat.

svg%3E

Pengujian kami lakukan untuk membersihkan lantai dengan modul sikat lantai. Di mode kuat kemampuan daya hisapnya tergolong memuaskan. Debu, kotoran, helai rambut, potongan kertas, bisa dibersihkan dengan cepat tanpa sisa. Dengan kemampuan menyedot debu dan kotoran yang kuat ini realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner bisa diandalkan untuk membersihkan berbagai permukaan seperti lantai, karpet, meja dan sofa.

Modul sikat lantainya juga dilengkapi dengan lampu LED. Sangat membantu untuk membersihkan kotoran atau debu yang tidak terlihat mata. Satu kendala yang kami jumpai hanyalah bagian roda kecil pada modul sikat lantainya ini yang agak berisik saat diajak bergerak.

Tapi, untunglah kinerja mesinnya tidak terlalu bising. Cukup jarang kami jumpai penyedot debu di bawah dua jutaan dengan kinerja yang relatif tidak berisik. Jadi, tidak akan menggangu tetangga terutama untuk pengguna yang tinggal di apartment.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner

Semua debu dan kotoran yang terkumpul akan ditampung di wadah cup pembuangannya. Dengan rancangan transparan Anda bisa langsung melihat seberapa banyak kotoran yang sudah terkumpul. Untuk membersihkannya juga sangat mudah.

svg%3E

Cup pembuangan tersebut bisa dilepas pasang, lalu buang kotoran dan debu yang sudah terkumpul ke tempat sampah. Di cup pembuangannya ini juga sudah tersedia filter HEPA. Kabar baiknya, filter tersebut bisa dibersihkan dengan cara dicuci. Perlu diingat pastikan filter harus dikeringkan setelah dicuci sebelum digunakan kembali.

Baterai cukup tahan lama

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner membawa baterai dengan kapasitas 2200 mAh. 5 lampu LED tersedia sebagai indikator untuk menunjukkan sisa baterai. Menurut realme, di mode halus baterainya bisa digunakan hingga sekitar 40 menit. Sementara, di mode kuat bisa hingga 20 menit.

svg%3E

Pengujian yang kami lakukan untuk membersihkan ruangan apartemen berukuran 40 m² pembersihan bisa dilakukan hanya sekitar 5 menit di mode kuat. Kami mendapatkan waktu guna yang bisa hingga sekitar 4-5 hari. Kembali lagi soal ketahanan baterai ini memang tergantung pada ukuran ruangan dan skenario penggunaan masing-masing pengguna. Selama menggunakannya memang kami cermati dengan kemampuan hisap yang kuat pembersihan bisa dilakukan dengan lebih cepat. Imbasnya waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan bisa lebih singkat.

Satu yang kurang dari realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner adalah absennya docking pengisian daya. Andai aksesoris wall mount tersebut juga bisa berfungsi sebagai docking untuk isi ulang baterai akan menjadi satu nilai tambah. Jadi, untuk mengisi ulang baterai perangkat ini realme masih mengandalkan power adapter dan kabel.

Kesimpulan

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner adalah solusi penyedot debu yang fungsional dan mudah digunakan. Desain modern minimalis yang diusungnya juga terlihat premium dan bisa selaras dengan mudah di beragam gaya interior ruangan.

Kinerja yang relatif tidak berisik, daya hisap yang cukup serta baterai yang cukup tahan lama menjadi keunggulan penyedot debu ini di kelas harganya. Sistem filter yang bisa dicuci dan digunakan kembali juga menambah kepraktisannya. Ditambah beragam modul aksesoris yang komplit Anda bisa menggunakannya ke beragam skenario dan di berbagai permukaan.

Dengan harga promo 1 juta rupiah, realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner termasuk murah jika melihat fitur yang dimilikinya. Bagi yang bisa menerima kekurangannya dengan sederetan fitur yang dibawanya. Sangat kami rekomendasikan sebagai vacuum cleaner pertama Anda. realme masih menawarkan penghisap debu ini dengan harga promo yakni Rp999.000 dari harga normal Rp1.299.000 yang bisa didapatkan secara daring melalui Lazada dan realme.com.

realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner termasuk murah jika melihat fitur yang dimilikinya. Bagi yang bisa menerima kekurangannya dengan sederetan fitur yang dibawanya. Sangat kami rekomendasikan sebagai vacuum cleaner pertama Anda.
Desain
8.8
Fitur dan Performa
8
Harga
9
8.5
Verified by MonsterInsights