Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Ricoh GR III Diary Edition: Warna Bodi Lebih Retro dan Pertama dengan Preset Film Warna Negatif

Ricoh cukup rajin menghadirkan kamera saku premium GR III edisi khusus. Model terbaru adalah GR III Diary Edition. Setidaknya ada dua pembaruan yang dibawanya. Penasaran apa saja?

Ricoh GR III Diary Edition

Fitur Ricoh GR III Diary Edition

Pertama, adalah warna bodi. GR III Diary Edition datang dengan warna bodi warm-gray metalik yang dipasangkan dengan grip karet berwarna cokelat tua. Kemudian, cincin lensa dan penutup hotshoe kini juga hadir dengan warna silver. Secara estetik tampilan barunya terlihat semakin mewah dan elegan jika dibandingkan versi standarnya yang serba hitam.

Ricoh GR III Diary Edition

Untuk menonjolkan kesan premium, paket penjualan GR III Diary Edition sudah termasuk strap dan case pelindung berbahan kulit dengan warna cokelat yang senada.

Pembaruan kedua ada di fitur. GR III Diary Edition akan membawa satu preset baru yang terinspirasi dari film warna negatif. Menurut Ricoh, preset ini juga akan digulirkan ke GR III dan GR IIIx sebelumnya lewat pembaruan firmware.

Ricoh GR III Diary Edition

Di sektor spesifikasi tidak ada pembaruan. GR III Diary Edition masih sama seperti versi standarnya. Kamera saku premium ini dilengkapi sensor APS-C 24 megapixel dan lensa 28mm F2.8. Tersedia juga dukungan fitur penstabil 3-axis, autofocus phase detection dan layar sentuh yang berukuran 3 inci.

Harga Ricoh GR III Diary Edition

Termasuk kamera edisi khusus GR III Diary Edition tersedia dalam jumlah terbatas. Kamera ini hanya diproduksi 2000 unit saja dan mulai dijual akhir Januari 2023. Harga Ricoh GR III Diary Edition US$1149.95.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button