Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

DJI RS 3 Mini: Gimbal RS 3 Series Paling Murah dan Ringkas

Sukses dengan gimbal RS 3 dan RS 3 Pro, DJI kini merilis RS 3 Mini. Di antara ketiganya RS 3 Mini adalah varian yang paling murah dan ringkas. Menjadikannya lebih mudah untuk diajak bepergian.

DJI RS 3 Mini

Fitur DJI RS 3 Mini

Dimensi RS 3 Mini 40% lebih kecil jika dibandingkan RS 3. Sementara, perbandingannya dengan RS 3 Pro dimensinya 50% lebih kecil. Bobot juga lebih ringan. Tanpa release plate bobotnya hanya 795 gram saja.

DJI RS 3 Mini

Meski paling ringkas dan ringan RS 3 Mini sanggup menahan bobot kamera dan lensa hingga 2 Kg. Dari pengujian DJI gimbal ini bisa digunakan untuk kamera Sony Alpha 7S III dan lensa 24-70mm f/2.8 GM, Canon EOS R5 dengan lensa RF24-70mm f/2.8 STM, Fujifilm X-H2S dengan lensa XF 18-55mm f/2.8-4 atau Panasonic S5/S5 IIx dengan lensa L 20-60mm F3.5-5.6.

Untuk kemampuan stabilisasinya RS 3 Mini mengadopsi alogritma RS Stabilization Generasi Ketiga yang sama dengan RS 3 dan RS 3 Pro. Gimbal ini mendukung rotasi 360 derajat dan dirancang untuk pengambilan gambar yang stabil di beragam kondisi. Termasuk, pengambilan gambar sambil berlari atau dari sudut bawah.

DJI RS 3 Mini

Satu fitur baru yang didukungnya adalah quick-release plate dua lapisan. Saat terpasang ke gagang vertikal pengguna kini dimungkinkan untuk megambil gambar di posisi vertikal tanpa perlu aksesoris tambahan.

Fitur lain gimbal ini sudah mendukung kendali shutter nirkabel lewat koneksi Bluetooth, dilengkapi layar sentuh 1,4 inci, joystick untuk navigasi, dan dial untuk kendali focus atau zoom. Untuk daya tahan baterainya RS 3 Mini menjanjikan waktu guna hingga sekitar 10 jam.

Harga DJI RS 3 Mini

RS 3 Mini saat ini sudah tersedia melalui situs DJI. Harga DJI RS 3 Mini US$369. Paling murah di lini RS 3 Series.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button