Quantcast
Future TechHome GadgetNewsOtomotifVisual

Tampil di CES 2023, Sharp Pamerkan Teknologi Energi Baru hingga TV AQUOS XLED

Ajang CES 2023 siap digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Sharp bakal ikut serta meramaikan acara tahunan tersebut, dengan membawa sederet teknologi dan produk barunya. Tahun ini, Sharp berfokus pada empat tema, antara lain energi baru, otomotif, AR/VR, dan TV.

Sharp di CES 2023

CES 2023 Sharp

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (3/1), dijelaskan bahwa teknologi pertama yang diperkenalkan Sharp pada ajang CES 2023 adalah LC-LH (Liquid dan Crystal Light Harvesting). Ini adalah sebuah fotovoltaik dalam ruangan yang dikembangkan dengan mengintegrasikan sel surya tersensitisasi pewarna (Dye-sensitized solar cell) dan teknologi LCD perusahaan yang telah lama dikembangkan.

Sharp juga akan memperkenalkan sel surya perovskite sebagai generasi sel surya selanjutnya, karena lebih tipis, ringan dan fleksibel. Sharp berharap kehadiran teknologi barunya dapat berkontribusi pada penggunaan tenaga surya yang lebih luas lagi.

Selanjutnya Sharp memamerkan perangkat otomatif canggih yang diklaim aman dan ramah lingkungan. Perangkat ini dapat memberikan informasi penunpang menggunakan kontrol sudut pandang, sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi saat berkendara. Ada juga prototipe sistem pemantau pengemudi, berupa modul kamera terintegrasi dengan layar. Selain itu Sharp akan memperlihatkan modul fotovoltaik majemuk efisiensi konversi tertinggi di dunia, yang diharapkan dapat dipasang pada kendaraan seperti EV maupun transportasi udara.

Sharp CES 2023 2

Yang tidak kalah menarik adalah Head Mounted Display (HMD) untuk AR/VR. Prototipe ini diklaim ultra ringan, namun dibekali layar resolusi tinggi, kamera fokus otomatis berkecepata tinggi, dan ultra-compact proximity sensor. Sharp juga akan mendemonstrasikan modul kamera yang ringan, ringkas dan paling tipis di dunia, serta sensor jarak yang membantu pemakai HMD menghindari tabrakan dengan orang dan objek.

Terakhir adalah deretan model unggulan dari lini TV AQUOS XLED. Pada generasi terbarunya, TV ini diklaim mampu menampilkan kecerahan warna yang lebih baik berkat Mini LED dan teknologi Quantum Dot.Selain itu Sharp akan meluncurkan prototipe salah satu model TV 120 inci terbesar ke-4 di dunia untuk pertama kalinya.

Jadwal CES 2023

CES 2023 merupakan pameran teknologi tahunan yang diselenggerakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Acara ini berlangsung mulai 5-8 Januari 2023.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button