Semua Hal yang Perlu Diketahui tentang Paket Telkomsel RoaMAX

Telkomsel RoaMAX merupakan paket yang ditujukan bagi Anda para pelanggan yang sering bepergian ke luar negeri, baik untuk berlibur atau kegiatan lainnya. RoaMAX menyediakan beragam pilihan paket internet dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk lebih mengenalnya, berikut semua hal yang perlu diketahui tentang paket Telkomsel RoaMAX.

Telkomsel RoaMAX

 

 

 

 

Apa itu paket RoaMAX?

RoaMAX adalah paket roaming terbaru dari Telkomsel dengan harga dan kuota yang setara dengan SIM-card lokal di berbagai negara. Paket ini bisa digunakan untuk mengakses internet, menelepon, dan SMS.

Apa keunggulan Telkomsel RoaMAX?

Telkomsel RoaMAX memungkinkan pelanggan menikmati suara panggilan yang jernih, jangkauan terluas hingga 178 negara, dan koneksi stabil dengan harga yang ramah kantong. Untuk paket ini, Telkomsel telah bekerja sama dengan berbagai operator terbaik di dunia.

Siapa yang bisa mengaktifkan paket RoaMAX?

Paket RoaMAX berlaku untuk seluruh pelanggan Telkomsel, baik PraBayar maupun Telkomsel Halo. Yang menarik, Anda bisa membeli dulu paket RoaMax dan mengaktifkannya saat dibutuhkan. Fitur yang berguna jika Anda bepergian jauh dan ingin mengaktifkan paket Internet setelah sampai di tujuan.

Negara mana saja yang dijangkau?

Paket ini terbagi dalam dua kategori. Yang pertama RoaMAX Single Country untuk negara-negara di Asia dan Australia seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Timor Leste, Filipina, Brunei, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Cina, India, Jepang, Nepal, Myanmar, Sri Lanka, Kazakhstan, Kamboja, Bangladesh, Australia, dab Selandia Baru.

Selanjutnya ada paket RoaMAX Multi Country, berlaku di beberapa di beberapa negara di Asia, Eropa, Amerika Serikat-Kanada, serta Afrika, antara lain RoaMAX Asia Australia (37 negara), RoaMAX Western (79 negara), RoaMAX Continent (103 negara), dan RoaMAX Booster (103 negara).

Apakah ada paket khusus Umroh dan Haji?

Ya, ada dan bisa digunakan oleh pelanggan PraBayar maupun Halo. Harga paketnya mulai dari Rp50.000.

svg%3E

Berapa harga paket RoaMAX?

Untuk Single Country (PraBayar), harganya mulai dari Rp50.000 dengan kuota 5-10 GB (tergantung negara) berlaku 1 hari. Ada juga paket RoaMAX Rp60.000 berlaku 1 hari, yang mendapatkan kuota internet 5-10 GB, nelpon 10 menit dan 10 SMS. Harga tersebut kurang lebih sama bila Anda merupakan pengguna Halo.

Sementara untuk paket Telkomsel RoaMAX Multi Country, Asia-Australia harganya mulai dari Rp350.000 dengan kuota internal 5 GB berlaku 30 hari. Paket Multi Country Western harganya mulai dari Rp100.000 dengan kuota internet 1 GB berlaku 1 hari. Sedangkan paket Multi Country Continent harganya mulai dari Rp650.000 dengan kuota 10 GB dan berlaku 30 hari.

Masa berlaku paket dimulai setelah paket aktif dengan mengacu pada waktu 24 jam. Untuk lebih lengkapnya mengenai harga, langsung saja klik tautan berikut ini.

Apakah kuota Telkomsel RoaMAX bisa untuk tethering?

Untuk paket Single Country, sayangnya tidak bisa. Tapi untuk paket Multi Country bisa untuk tethering.

Bisa beli lebih dari 1 paket sekaligus?

Ya, bisa!

Bagaimana jika kuota habis?

Telkomsel menyediakan paket RoaMAX Darurat agar Anda bisa tetap terhubung dan bayar nanti ketika mengisi pulsa. Harga paketnya mulai dari Rp50.000. Kalau Anda tidak mengaktifkan paket RoaMAX Darurat, maka akan dikenakan tarif dasar internet Rp1.100/MB maksimal hingga Rp200.000 per hari.

 

Bagaimana cara untuk mengecek kuota?

Bisa melalui aplikasi MyTelkomsel atau hubungi *266#.

svg%3E

 

Bagaimana cara memastikan fitur roaming sudah aktif?

Untuk mengeceknya, Anda bisa mengakses *266#, lalu pilih 7.Status & Info, pilih 4.Info Tarif & Fitur Roaming, pilih 2.Fitur Roaming, lalu pilih 2.Cek Status.

Bagi pengguna ponsel Android, Anda bisa mengaktifkan roaming dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih Koneksi, pilih Jaringan Seluler, lalu aktifkan Data Roaming. Pada pengaturan Nama Poin Akses, APN harus terisi ‘Internet’.

Sementara di iPhone, caranya masuk ke Pengaturan, pilih Seluler, pilih Pilihan Data Seluler, lalu aktifkan Roaming Data. APN harus terisi ‘Internet’ sementara Nama Pengguna dan Kata Sandi kosong.

Itulah beragam yang perlu Anda ketahui tentang paket Telkomsel RoaMAX. Jika masih ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar. Semoga artikel kali ini bermanfaat!

Verified by MonsterInsights