Xiaomi Mini Host: Penantang Mac Mini dengan Prosesor Intel Core 12th Gen dan Harga Lebih Murah

Sukses dengan jajaran laptopnya Xiaomi kini melebarkan sayap ke bisnis desktop PC. Desktop PC pertamanya ini adalah sebuah mini PC yang diberi nama Xiomi Mini Host.

 

Xiaomi Mini Host

Fitur Xiaomi Mini Host

Mini Host hadir dengan desain yang sangat ringkas. Dimensi bodinya 112 x 112 x 38 mm atau hanya seukuran telapak tangan orang dewasa. Sementara, bobotnya hanya sekitar 437 gram. Mini PC ini juga tampil premium dengan mengusung material bodi alumunium.

Xiaomi Mini Host

Beralih ke sektor dapur pacu Mini Host ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12, Intel Core i5-1240P. Prosesor tersebut disokong RAM 16GB dan ruang penyimpan SSD PCIe 4.0 yang kapasitasnya 512GB.

Xiaomi Mini Host

Kabar baiknya, opsi upgrade turut didukungnya. RAM tersebut bisa diupgrade hingga besaran 64GB. Sementara, untuk ruang penyimpanan bisa dipasang SSD hingga kapasitas 4TB. Bahkan, masih tersedia satu slot M.2 yang mendukung SATA SSD 2242 untuk menambah ruang penyimpanannya.

Xiaomi Mini Host

Satu keunggulan Mini Host adalah port konektivitasnya. Mini PC ini membawa port konektivitas yang komplit meski dimensinya sangat ringkas. Untuk koneksi nirkabel tersedia Bluetooth 5.3 dan WiFi 6. Konektivitas fisik tersedia dua port Thunderbolt 4, port Ethernet, tiga port USB 3.2 Gen 2 Type-A, satu port USB 2.0 Type-A, dan dua port HDMI. Dengan konektivitasnya tersebut Mini Host bisa diandalkan untuk skenario penggunaan lebih dari satu monitor. Anda bisa menghubungkannya hingga ke empat monitor 4K 60Hz bersamaan.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mini Host saat ini sudah bisa di pre-order di China dengan harga mulai dari US$532 dari harga normalnya US$575. Bisa menjadi alternatif yang lebih murah dari Mac Mini besutan Apple.

Verified by MonsterInsights