Huawei Watch Buds: Jam Tangan Pintar 2-in-1 dengan Fitur TWS

Huawei menaikkan standar jam tangan pintar. Produk teranyarnya, Watch Buds, adalah jam tangan pintar pertamanya yang dilengkapi dengan fitur TWS atau earbud nirkabel.

Huawei Watch Buds

Fitur Huawei Watch Buds

Ide menggabungkan TWS dan jam tangan pintar di satu perangkat memang patut diacungi jempol. Pasalnya, TWS dan jam tangan pintar adalah dua perangkat wearable yang paling banyak digunakan saat ini.

Watch Buds hadir dengan rancangan bodi yang mengusung material stainless steel. Layarnya mengusung panel sentuh AMOLED yang berukuran 1.43 inci dan dilapisi lapisan kaca 3D.

Huawei Watch Buds

Lalu di mana letak modul TWS yang dibawanya? Huawei menyembunyikannya di balik layar. Jika layarnya dibuka ke atas bisa ditemukan dua modul earbud berukuran mungil. Imbasnya, dimensi jam tangan pintar ini memang menjadi sedikit lebih tebal dan berat. Rancangan bodinya 50% lebih tebal jika dibandingkan Watch GT 3 Pro. Sementara, bobotnya tanpa strap sekitar 66.5 gram. 16.5 gram atau sekitar 33% lebih berat jika dibandingkan Watch GT 3 Pro. Meski sedikit lebih tebal dan berat jam tangan pintar ini tetap masih sangat ideal di tangan.

Huawei Watch Buds

Kompromi lain ada di baterai. Baterai Watch Buds bisa digunakan hingga sekitar 3 hari. Sementara, baterai TWS yang dibawanya bisa digunakan hingga sekitar 4 jam untuk mendengarkan musik.

Untuk fitur jam tangan pintar Watch Buds masih mirip dengan jam tangan pintar Huawei lainnya. Seperti misalnya tersedia sensor ECG, sensor pemantau kadar oksigen dalam darah, pemantau stress dan pola tidur, GPS, serta hingga 80 mode olahraga.

Huawei Watch Buds

Sementara, untuk modul TWS yang dibawanya sudah dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise Cancelling), mode transparansi, mikrofon ganda dengan fitur pengurang bising dan rancangan tahan debu dan air dengan peringkat IP54.

Harga dan ketersediaan

Jam tangan pintar ini sudah tersedia di pasaran China. Harga Huawei Watch Buds US$430 atau sekitar 6,7 Juta rupiah.

Verified by MonsterInsights