TECNO MegaBook S1: Laptop 15.6 Inci Premium dengan Intel Core 12th Gen dan Layar 3.2K

TECNO tidak ingin ketinggalan meramaikan dunia komputasi. Setelah memperkenalkan laptop pertamanya, MegaBook T1, di ajang IFA 2022 lalu, TECNO kini merilis MegaBook S1.

TECNO MegaBook S1

Fitur TECNO MegaBook S1

Menyasar segmen premium MegaBook S1 datang dengan mengadopsi rancangan bodi yang tipis dan ringan. Ketebalan bodinya hanya 13.5mm. Sementara, bobotnya sekitar 1.35 Kg. Cukup tipis dan ringan di kelas laptop 15.6 inci. Rancangan bodinya juga sangat solid dengan mengusung material magnesium alloy.

Di sektor layar MegaBook S1 membawa panel layar IPS 15.6 inci yang resolusinya 3.2K. Rasio aspek layarnya 16:10. Panel layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan cakupan warna sRGB 100%. Untuk tingkat kecerahan layar maksimum hingga 450 nits dan sudah dilengkapi dengan fitur bebas kedipan dan DC dimming.

TECNO MegaBook S1

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? MegaBook S1 ditenagai prosesor Intel Core i7 dari keluarga prosesor Intel Core Generasi Ke-12. Meningkat cukup signifikan dari MegaBook T1 sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel Core generasi Ke-11, Intel Core i5-1155G7.

Prosesornya ini ditopang RAM LPDDR5 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe 4.0 NVMe dengan kapasitas hingga 1TB. Spesifikasi yang cukup bertenaga untuk produktivitas harian hingga konten kreasi ringan.

Satu hal yang cukup disayangkan MegaBook S1 belum dilengkapi dengan port Thunderbolt 4. Untuk konektivitasnya hanya tersedia dua port USB-C 3.2, dua port USB-A 3.2, jack audio dan slot kartu memori microSD.

Untuk fitur lain tersedia enam speaker dengan sertifikasi DTS X Ultra, webcam dengan dukungan kecerdasan buatan, mikrofon ganda dan NFC yang bisa digunakan untuk mempercepat pairing ke smartphone TECNO.

Harga dan ketersediaan

Laptop ini akan tersedia di pasaran Asia dan Afrika. Harga TECNO MegaBook S1 mulai dari US$1500 untuk kapasitas SSD 512GB. Apakah laptop ini akan tersedia di Indonesia? Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights