Leica BLK360 Resmi Hadir di Indonesia, 3D Laser Scanner Canggih yang Ringkas dan Ringan

Gandeng PT Datascrip, Leica Geosystems meluncurkan Leica BLK360. Perangkat ini adalah 3D Laser Scanner ringkas yang menawarkan akurasi dan kecepatan pemindaian tinggi.

The New Leica BLK360

“Misi kami yaitu menghadirkan solusi pemindaian dan dokumentasi 3D ke pengguna yang lebih luas. Hadirnya generasi terbaru dari BLK360 ini membuat pengguna semakin mudah dan cepat untuk mendapatkan dokumentasi 3D yang akurat,” kata Busroni Arif Yanto – Presiden Direktur Leica Geosystems Indonesia.

Fitur Leica BLK360

Di balik desainnya yang ringkas dan ringan, Leica BLK360 generasi terbaru ini membawa sensor LiDAR dan 4 kamera. Masing-masing kamera menggunakan sensor yang resolusinya 13 megapixel dan bisa menangkap gambar sferis 360 derajat. Sebagai pelengkap sistem kameranya turut didukung fitur 5 bracket HDR. Dengan spesifikasinya tersebut, Leica BLK360 diklaim mampu menghadirkan hasil tangkapan gambar yang lebih detil, jelas dan warna yang mendekati aslinya.

The New Leica BLK360

Leica BLK360 bisa melakukan pemindaian dengan rentang pengukuran hingga radius 45 meter. Sementara, tingkat akurasi pengukurannya bisa hingga 4 mm pada jarak 10 meter. Paling menarik adalah kemampuan pemindaiannya. Perangkat ini bisa memindai struktur bangunan atau ruang secara penuh hanya dalam waktu 20 detik saja. Lima kali lebih cepat dari generasi sebelumnya yakni Leica BLK360 G1.

The New Leica BLK360

Untuk mempermudah pengguna Leica BLK360 didukung teknologi Visual Inertial System (VIS). Teknologi ini secara otomatis menggabungkan hasil pemindaian pada tiap ruang di seluruh bangunan. Jadi, pengguna tidak perlu lagi repot menggabungkan gambar dari tiap ruangan untuk membuat point cloud yang lengkap saat proses pengolahan data.

Fitur lain tersedia koneksi USB-C untuk mendukung kecepatan transfer data dan koneksi nirkabel. Berkat konektivitas nirkabel pengguna bisa menghubungkannya ke smartphone dan tablet untuk alur kerja yang lebih cepat.

The New Leica BLK360

Lalu apa fungsi dari 3D laser scanner canggih ini? Dengan fitur dan teknologi yang dibawanya Anda bisa mengandalkan Leica BLK360 untuk dokumentasi ruang dalam wujud 3D. Mulai dari perencanaan desain konstruksi dan arsitektur, dokumentasi interior, dokumentasi bangunan bersejarah hingga digunakan untuk produksi di industri perfilman.

Harga dan ketersediaan

PT Datascrip sebagai authorised distributor Leica Geosystems Indonesia memasarkan The New Leica BLK360 mulai dari harga Rp500.000.000. Selain menghadirkan solusi perangkat 3D laser scanner Leica BLK360, PT Datascrip juga menjamin layanan purnajual, termasuk training penggunaan alat.

Verified by MonsterInsights