Apple Music Sing: Fitur Karaoke untuk Pelanggan Apple Music di iPhone dan iPad

Apple mengumumkan kehadiran fitur terbarunya yang ditujukan khusus untuk layanan streaming Apple Music. Disebut Apple Music Sing, fitur ini mengajak para pengguna iPhone, iPad, dan Apple TV 4K untuk berkaraoke menyanyikan lagu-lagu favorit.

Fitur Apple Music Sing

svg%3E

 

Apple Music Sing pada dasarnya merupakan pengembangan dari fitur lirik yang sebelumnya sudah tersedia. Bedanya, lewat fitur baru tersebut pengguna bisa mengatur volume vokal dari lagu yang diputar, sehingga bisa bernyanyi bersama sang artis atau jadi vokalis utama.

Seperti karaoke pada umumnya, liriknya juga ditampilkan secara real time sesuai dengan lagunya. Yang lebih menarik, Apple juga memberikan fitur Duet agar pengguna bisa mengajak teman atau keluarganya untuk bergabung dan bernyanyi bersama.

“Kami telah mengetahui bahwa pengguna kami di seluruh dunia senang mengikuti lagu favorit mereka, jadi kami mengembangkan penawaran ini lebih jauh lagi untuk memungkinkan lebih banyak keterlibatan melalui nyanyian. Ini sangat menyenangkan, pelanggan kami akan menyukainya,” kata Oliver Schusser, vice president of Apple Music and Beats di Apple.

Apple Music Sing

Jadwal ketersediaan

Apple Music Sing dijadwalkan akan meluncur Desember ini untuk seluruh pelanggan Apple Music di seluruh dunia. Seperti disebutkan di atas, fitur tersebut kompatibel dengan semua model iPhone, iPad, serta Apple TV 4K terbaru.

Verified by MonsterInsights