Rode VideoMicro II: Dimensi Sangat Ringkas dengan Kualitas Audio Sekelas Mikrofon Profesional

Rode meresmikan kehadiran mikrofon VideoMicro II. Mikrofon ini akan menjadi suksesor generasi pertamanya yang dirilis hampir 10 tahun yang lalu.

Rode VideoMicro II

Fitur Rode VideoMicro II

Rode VideoMicro II adalah mikrofon shotgun yang memang khusus dirancang untuk penggunaan langsung ke bodi kamera atau on-camera. Ada dua hal yang membuat mikrofon ini sangat sukses.

Pertama adalah dimensinya yang sangat ringkas dan ringan. Jadi, bisa dengan mudah dipasang ke semua kamera dari DSLR, Mirrorless, hingga kamera aksi. Alasan kedua adalah kualitas audio. Mikrofon ini telah menjadi standar mikrofon on camera dengan kualitas audio yang setara mikrofon kelas profesional.

Rode VideoMicro II

Dua keunggulannya ini masih tetap diwariskan ke VideoMicro II. Bobot mikrofon ini hanya sekitar 39 gram saja. Mengusung desain shotgun mikrofon ini bisa menangkap suara dengan pola supercardioid. Artinya, mikrofon ini akan fokus menangkap suara dari arah depan.

Rode VideoMicro II

Perbedaannya ada di desain. Menurut Rode, VideoMicro II membawa desain baru. Jadi, suara yang ditangkap akan lebih transparan dan natural. Bagian sirkuitnya juga diperbarui sehingga lebih sensitif dan lebih minim gangguan suara.

Pembaruan kemudian terliha di area dudukannya. VideoMicro II kini dilengkapi dengan HELIX Isolation Mount. Fungsinya selain untuk perlindungan agar tidak mudah terlepas juga untuk mengurangi efek getaran yang bisa menyebabkan noise atau gangguan suara. Untuk konektivitasnya VideoMicro II dilengkapi kabel 3.5mm TRS Outputh yang bisa langsung digunakan ke beragam sistem kamera.

Rode VideoMicro II

Harga dan ketersedian

Rode VideoMicro II saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$79 atau sekitar 1,2 Juta Rupiah.

 

Verified by MonsterInsights