Fujifilm TG-BT1: Tripod Grip Untuk Mirrorless Fujifilm X-T Series

Untuk mempermudah pengguna mengambil foto dan video Fujifilm meluncurkan aksesoris tripod grip TG-BT1. Perangkat ini hadir dengan dimensi yang sangat ringkas agar mudah dibawa bepergian ke mana saja.

 

Fujifilm-TG-BT1

 

Fitur Fujifilm TG-BT1

TG-BT1 hadir dengan tinggi sekitar 17,22 cm. Sementara, bobotnya hanya sektiar 205 gram saja. Sangat hemat tempat di dalam tas kamera. Rancangannya juga sudah tahan cuaca. Jadi, tidak perlu khawatir saat membawanya di luar ruangan saat kondisi cuaca tidak menentu.

svg%3E

Sebagai tripod kaki-kakinya bisa dibuka lebar. Jadi, bisa mendukung fungsi tripod table top untuk pengambilan gambar dengan angle yang sangat rendah. Rancangan kaki-kakinya juga kokoh agar bisa digunakan di beragam permukaan datar. Bagian kepalanya juga dirancang fleksibel. Bisa dimiringkan vertikal ke bawah hingga sudut 180 derajat.

Fujifilm TG-BT1

Fitur unggulannya yang lain adalah koneksi Bluetooth. Dengan begitu tripod grip ini bisa terhubung ke kamera mirrorless Fujifilm X-Series. Saat terhubung pengguna dimungkinkan untuk mengendalikan zoom lensa lewat tuas T/W yang tersedia. Selain itu, tersedia dukungan tombol shutter untuk memotret dan tombol untuk memulai rekaman video.

Fujifilm TG-BT1

TG-BT1 kompatibel untuk kamera Fujifilm X-T5, X-T4, X-T3, X-S10, X-T30 II dan X-T30. Sayangnya, untuk fitur kendali zoom lensa belum kompatibel untuk kamera X-T30 dan X-T30 II. Di awal tahun 2023 nanti TG-BT1 rencananya juga bisa digunakan ke kamera X-H2S dan X-H2.

Harga dan ketersediaan

Perangkat ini akan tersedia di pasaran bulan Desember 2022. Harga Fujifilm TG-BT1 US$199 atau sekitar 3 jutaan Rupiah.

 

Verified by MonsterInsights