Corning Umumkan Gorilla Glass Victus 2, Lebih Kuat Menahan Benturan saat Ponsel Jatuh

Corning memperkenalkan kaca tangguh terbarunya yang disebut Gorilla Glass Victus 2. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kaca ini diklaim lebih kuat menahan benturan ketika terjatuh dari ketinggian tertentu.

Corning Gorilla Glass Victus 2

Gorilla Glass Victus 2

Seiring dengan semakin panjangnya diagonal layar smartphone dari waktu ke waktu, tentunya semakin besar juga tekanan yang diberikan terhadap kaca ketika ponsel jatuh. Selain itu, ukuran perangkat yang lebih besar juga membuat bobotnya lebih berat juga, dan pastinya bakal lebih menimbulkan masalah ketika terjatuh.

Itulah alasan Corning terus meningkatkan ketahanan produknya demi menyesuaikan dengan desain smartphone masa kini. Bukan hanya tidak pecah, kaca pelindung ponsel juga harus tahan terhadap goresan. Bahkan pada beberapa ponsel flagship, kaca pelindung bukan hanya dipasang di bagian layar saja, tapi juga bagian belakang.

Gorilla Glass Victus 2 dirancang untuk punya durabilitas lebih baik, bahkan ketika ponsel jatuh di permukaan yang keras seperti beton. Melalui pengujian internalnya, Victus 2 diklaim dapat bertahan dari ketinggian 1 meter saat jatuh ke beton. Sementara jika ponsel terjatuh ke permukaan aspal, Corning menjanjikan kaca terbarunya itu dapat menahan ketinggian hingga 2 meter.

Jadwal ketersediaan

Tidak ada informasi pasti kapan ponsel pertama yang dilindungi kaca Victus 2 akan meluncur ke pasaran. Namun kabarnya pengguna boleh berharap perangkat tersebut tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Verified by MonsterInsights