Huawei Vision Glass: Kacamata Pintar dengan Panel Micro OLED, Bisa Tampilkan Layar Virtual Hingga 120 Inci

Ekosistem perangkat wearable dari Huawei kembali bertambah. Di negara asalnya, China, Huawei mengumumkan kacamata pintar Vision Glass.

Huawei Vision Glass

Fitur Huawei Vision Glass

Vision Glass adalah kacamata yang dirancang untuk skenario VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality). Desainnya terlihat sangat minimalis. Mirip kacamata hitam pada umumnya. Rancangannya juga mengedepankan kenyamanan dengan bobot yang lebih ringan.

Huawei Vision Glass

Mengusung teknologi Micro OLED Vision Glass bisa menampilkan layar virtual di resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel hingga 120 inci dari jarak sekitar 4 meter dan 100 inci dari jarak 3 meter.

Tingkat kecerahan gambar yang ditampilkan bisa hingga 480 nits. Ideal untuk penggunaan di dalam ruangan. Sementara, untuk warnanya sudah mendukung standar cakupan warna DCI-P3 90%. Vision Glass juga telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light dari TUV Rheinland. Jadi, aman untuk mata dan pengguna bisa terhindar dari efek mata lelah saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Huawei Vision Glass

Fitur lain tersedia dukungan speaker terintegrasi. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menggunakan speaker portabel atau earbud nirkabel. Untuk konektivitasnya mengusung port USB-C untuk tersambung ke sistem PC, smartphone, dan tablet. Tersedia juga fitur penyesuaian diopter dari 0 hingga 500 derajat. Dengan begitu bisa digunakan siapa saja, sekalipun pengguna yang memiliki gangguan penglihatan seperti rabun jauh.

Harga dan ketersediaan

Vision Glass akan tersedia di bulan Desember 2022. Namun, Huawei sudah membuka pre-order walau belum diumumkan berapa harga jualnya.

Verified by MonsterInsights