Zhiyun Smooth 5S: Gimbal Smartphone dengan Dukungan Lampu LED Magnetik dan Baterai Tahan Lama

Zhiyun Smooth 5S resmi diumumkan. Gimbal smartphone ini membawa cukup banyak peningkatan jika dibandingkan generasi sebelumnya Smooth 5. Penasaran apa saja fitur baru yang dibawanya?

Zhiyun Smooth 5S

Fitur Zhiyun Smooth 5S

Smooth 5S dan Smooth 5 masih berbagi desain yang mirip. Pembaruan pertama ada di motor penggeraknya. Smooth 5S membawa motor penggerak yang lebih bertenaga. Jadi, semakin kompatibel dengan smartphone yang berukuran lebih besar. Area penjepitnya juga diperbesar. Dengan begitu pengguna dimungkinkan untuk memasang lensa tambahan di smartphone untuk pengambilan gambar yang lebih kreatif.

Zhiyun Smooth 5S

Rancangan lengannya turut diperbarui. Smooth 5S mengusung rancangan lengan dengan struktur ortogonal 3-axis. Berkat rancangan tersebut gimbal ini bisa digunakan untuk pengambilan gambar di beragam sudut dari rendah ataupun sangat lebar. Kemampuan stabilisasinya juga diklaim semakin mumpuni. Sekalipun di kondisi ekstrim seperti berlari atau bergerak, tangkapan gambar dipastikan tetap stabil.

Zhiyun Smooth 5S

Pembaruan lain Smooth 5S kini dilengkapi lampu LED. Jika kurang Zhiyun menyediakan opsi lampu LED magnetik yang bisa dipasang sebagai sistem pencahayaan tambahan. Masing-masing lampu LED tersebut menawarkan tingkat kecerahan hingga 650 lux dan temperatur 5000K. Jika ketiga lampu digunakan total output kecerahan bisa hingga 2040 lux. Jadi, tidak perlu lagi khawatir melakukan pengambilan gambar di kondisi gelap.

Untuk mode pengambila gambar Smooth 5S menyediakan mode PF, L, F, POF, Smart Follow, MagicClone Pano, Slow Motion dan Timelapse. Selain itu, tersedia juga opsi untuk mengambil gambar dengan efek dolly zoom.

Zhiyun Smooth 5S

Paling menarik dari Smooth 5S adalah daya tahan baterainya. Gimbal ini menawarkan waktu guna hingga 24 jam di mod stand-by. Berkat fitur isi ulang cepat PD Fast Charge baterainya bisa terisi penuh 100% hanya dalam waktu 2 jam.

Harga dan ketersediaan

Zhiyun Smooth 5S dijual dengan harga US$169 atau sekitar 2,6 jutaan Rupiah. Paket lengkap dengan dua lampu LED magnetik, tas pelindung, dan strap harganya US$219.

Verified by MonsterInsights