Panduan memilih Storage Western Digital Untuk Kebutuhan Kerja

Ruang penyimpanan eksternal saat ini masih menjadi solusi untuk penyimpanan atau backup data. Bahkan, menurut survei global Western Digital 2022 tentang adopsi USB Type-C, seiring dengan jumlah data yang terus meningkat, saat ini USB masih menjadi solusi penyimpanan paling populer di antara semua jenis penyimpanan, termasuk akun cloud online, hard drive eksternal, SSD internal maupun eksternal, dan NAS (Network Attached Storage).

storage western digital

Nah, bagi yang masih bingung memilih storage apa yang cocok untuk kebutuhannya, berikut panduan memilih storage yang tepat untuk kebutuhan kerja dari Western Digital.

1. Pekerja kreatif

Untuk para pekerja kreatif seperti fotografer, videografer, pembuat film, desainer grafis, desainer UI/UX, seniman, atau ilustrator umumnya membutuhkan storage yang cepat, ringkas, tangguh dan memiliki kapasitas besar. Ini karena mereka perlu memproses dan melakukan penyuntingan foto atau video yang ukurannya sangat besar.

svg%3E

Untuk menjawab kebutuhan tersebut ada dua storage yang cocok untuk para pekerja kreatif. Pertama adalah SanDisk Extreme PRO Portable SSD. SSD portabel ringkas ini hadir dengan rancangan tangguh. Fitur ketahanannya mencakup tahan air dan debu dengan peringkat IP55 dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.

 

SanDisk Extreme PRO SDHC dan SDXC UHS-II card

Opsi yang kedua adalah kartu memori SD SanDisk Extreme PRO SDHC dan SDXC UHS-II card. Kartu memori ini bisa menjadi pasangan tepat untuk kamera mirrorless kekinian yang sanggup merekam video dan memotret di resolusi tinggi. Untuk perekaman video SanDisk Extreme PRO SDHC dan SDXC UHS-II card bisa diandalkan untuk perekaman video hingga resolusi 8K. Rancangannya juga tahan cuaca, air, goncangan, dan kondisi kurang ideal lain sehingga cocok untuk dibawa kemana saja.

2. Pembuat konten di smartphone

Kamera pada smartphone semakin canggih. Tidak heran jika saat ini jumlah pembuat konten atau konten kreator yang memanfaatkan smartphone untuk berkreasi terus meningkat.

Khusus bagi pengguna smartphone, USB on-the-go (USB OTG) menjadi solusi paling mudah, cepat dan terjangkau untuk menyimpan dan memindahkan file, foto dan video langsung dari smartphone.

SanDisk Ultra Dual Drive Luxe Type-C

Untuk pengguna Android, USB OTG seperti SanDisk Ultra Dual Drive Luxe Type-C bisa menjadi pilihan. Atau, jika memiliki slot kartu MicroSD yang dapat diperluas, pemilik HP Android juga bisa menggunakan kartu memori SanDisk Extreme microSD card. Kartu microSD berkinerja tinggi ini kompatibel untuk perekaman video 4K UHD dan foto resolusi tinggi.

Sandisk iXpand Flash Drive

Sementara, untuk pengguna iPhone bisa memilih Sandisk iXpand Flash Drive. Flash disk ini hadir dengan dua konektor untuk mempermudah pemindahan data dan backup file di iPhone, iPad Pro, Mac dan perangkat lain yang menggunakan USB Type-C, termasuk ponsel Android.

3. Pekerja Profesional

WD My Passport HDD

Untuk menjawab tren gaya kerja hibrid, para pekerja profesional bisa memilih WD My Passport HDD. HDD eksternal ini tampil keren dengan desain yang ramping dan beragam pilihan warna. Dukungan fitur keamanan menggunakan kata sandi juga tersedia untuk melindungi data di dalamnya.

WD My Passport SSD

Sementara, bagi yang memerlukan kemampuan pemindahan data yang sangat cepat dan mampu menangani konten berat, WD My Passport SSD bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Verified by MonsterInsights