Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

Galaxy A23 5G menjadi salah satu opsi ponsel 5G paling terjangkau di jajaran produk Samsung saat ini. Memang bukan yang termurah di pasaran. Namun kalau Anda merupakan fans Samsung, perangkat tersebut bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Nah, untuk teman-teman canggih yang berminat meminang Galaxy A23 5G dalam waktu dekat, simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan Samsung Galaxy A23 5G

1. Desain modern dengan pilihan warna yang menarik

Galaxy A23 5G

Sesungguhnya tidak ada hal baru yang bisa dibicarakan dari desain ponsel ini. DNA desainnya masih khas Galaxy A-series, tapi tetap terlihat modern untuk generasi muda. Samsung kembali menyediakan varian warna yang menarik, yaitu Orange dan Light Blue.

2. Layar 120Hz

Dibanding versi LTE, peningkatan yang ditawarkan versi 5G ini ada pada layarnya yang mendukung refresh rate hingga 120Hz. Dengan refresh rate tinggi, tentunya pergerakan gambar terlihat lebih mulus.

svg%3E

3. Mendukung jaringan 5G

Sesuai namanya, Galaxy A23 5G sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia.

4. Performa mulus, lumayan untuk gaming

Berbekal chipset Snapdragon 695, Galaxy A23 5G mampu memberikan performa yang gesit untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Untuk gaming pun masih memadai. Judul-judul seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends dapat dimainkan dengan lancar tanpa kendala.

5. Kamera cukup baik di kondisi cahaya ideal

Samsung Galaxy A23 5G didukung kamera utama 50 MP yang dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Hasilnya terbilang aman untuk sekadar mengabadikan momen pada kondisi cahaya yang cukup.

6. Baterai tahan lama

Baterai 5.000 mAh dapat menemani aktivitas Anda seharian penuh. Dari segi charging pun tidak butuh waktu lama, walaupun belum bisa dibilang cepat.

7. Ada NFC

Ya, ponsel ini ada NFC.

8. Triple slot

Slot yang tersedia adalah dua nano SIM-card dan satu yang terdedikasi khusus untuk microSD.

9. Masih dapat charger, walaupun hanya 15W

Dalam paket penjualannya, Anda sudah mendapat charger bawaan 15W. Perangkatnya sendiri mendukung 25W yang charger-nya bisa Anda beli secara terpisah.

svg%3E

Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

1. Layar belum punch hole

Untuk sebuah smartphone dengan harga hampir 4 juta rupiah, layarnya belum punch hole seperti kebanayakan ponsel Android masa kini.

2. Fungsi stabilisasi pada perekaman video kurang oke

Hasil video kurang stabil jika Anda merekam sambil berjalan.

3. Hasil foto kamera selfie kurang tajam dan banyak noise

Kamera depan Galaxy A23 5G masih belum memenuhi ekspektasi kami untuk sebuah ponsel seharga hampir 4 juta rupiah. Hasilnya terlihat kurang tajam dan banyak noise, meski di kondisi cahaya ideal sekalipun.

4. Perekaman video maksimal hanya 1080p 30fps

Tidak ada opsi untuk merekam di 60fps.

5. Speaker belum stereo

Speaker Galaxy A23 5G masih mono saja.

svg%3E
image: SEIN

6. Tidak ada IP rating

Tidak seperti seri A di atasnya, ponsel ini belum memiliki IP Rating untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A23 5G. Bagi yang berminat, produk ini dijual dengan harga Rp3.999.000.

Verified by MonsterInsights