Nikon Z Fc Special Edition Black dan Lensa 40 mm F2 SE: Kamera Mirrorless dan Lensa Bergaya Retro dengan Warna Serba Hitam

Nikon mengumumkan kehadiran kamera mirrorless Z Fc Special Edition Black dan Lensa 40 mm F2 SE. Kamera dan lensa ini hadir dengan warna bodi serba hitam yang terinspirasi dari kamera analog dan lensa NIKKOR yang ikonik.

Nikon Z Fc Special Edition Black

Nikon Z Fc Special Edition Black

Sebelumnya versi orisinil Z Fc hadir dengan beragam kombinasi warna yang kekinian. Di antaranya Black Silver, Amber Brown, White, Natural Gray, Sand Beige, Coral Pink dan Mint Green. Tapi, di edisi khusus ini warna bodinya serba hitam yang terinspirasi dari kamera analog legendaris Nikon FM2.

Nikon Z Fc Special Edition Black

Untuk spesifikasi tetap sama dengan versi orisinilnya. Sensor yang digunakan APS-C CMOS 20.9 megapixel yang disokong prosesor Expeed 6. Kamera ini juga didukung sederetan teknologi canggih. Seperti misalnya sistem autofocus dengan deteksi mata, perekaman video hingga resolusi 4K 30p dan layar fleksibel yang bisa diputar.

Nikon Z Fc Special Edition Black

NIKKOR Z 40mm f/2 (SE)

NIKKOR Z 40mm f/2 (SE)

Sementara, NIKKOR Z 40mm f/2 (SE) adalah lensa kedua Nikon yang bergaya retro. Sama seperti Nikkor Z 28mm F2.8 (SE) sebelumnya, lensa ini menganut desain lensa klasik Ai dan Ai-S  yang rilis di tahun 1977 dan 1982. Di NIKKOR Z 40mm f/2 (SE) pengguna bisa menemukan cincin pengaturan focus dan diafragma dan cincin pemisah berwarna silver.

NIKKOR Z 40mm f/2 (SE)

NIKKOR Z 40mm f/2 (SE) hadir dengan rancangan optik seperti versi standarnya. Lensa ini membawa enam elemen dalam empat grup. Rancangannya juga sudah tahan cuaca dan dilengkapi sistem autofocus stepping motor (STM).

Harga dan ketersediaan

Kamera ini rencananya tersedia di akhir bulan November 2022 dengan harga US$1199.95. Harganya ini sudah termasuk lensa kit Nikkor Z DX 16–50mm F3.5–6.3 VR. Untuk lensa NIKKOR Z 40mm f/2 (SE) baru akan tersedia di awal tahun 2023 dengan harga US$309.95.

Verified by MonsterInsights