Lenovo Indonesia Luncurkan Rangkaian PC Workstation ThinkPad dan ThinkStation P-Series

Menyasar segmen bisnis atau komersial, Lenovo Indonesia mengumumkan rangkaian PC kelas Workstation ThinkPad dan ThinkStation P-Series. Di antaranya ThinkStation P360 Ultra, ThinkStation P360 Tower, ThinkPad P1 Gen 5, ThinkStation P620, ThinkPad P16s Gen 1, ThinkPad P16 Gen 1, dan monitor ThinkVision P40W.

Lenovo Workstation

“Kami merevolusi pasar dengan workstation yang dibuat khusus untuk memberikan kinerja yang mengesankan dalam faktor bentuk hemat-ruang seperti yang dibutuhkan pelanggan kami untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan produktivitas cerdas.” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Rangkaian produk Lenovo Workstation

Untuk PC desktop ThinkStation P360 Ultra dan ThinkStation P360 Tower datang dengan mengusung prosesor Intel Core Generasi Ke-12 dan opsi GPU hingga Nvidia RTX A5000.

Lenovo ThinkStation P360 Ultra

ThinkStation P360 Ultra juga juga dapat dikonfigurasi dengan RAM DDR5 hingga 128GB dan penyimpanan SSD M.2 hingga 8TB. Jika kurang masih tersedia dua slot PCIe Gen 4 untuk menamah ruang penyimpanannya tersebut. Menurut Lenovo, secara keseluruhan ThinkStation P360 Ultra hadir dengan bobot yang 15% lebih ringan dari generasi sebelumnya. PC ini juga mendukung penggunaan multi monitor hingga 8 monitor.

enovo ThinkStation P360 Tower-

Sementara, sasis P360 Tower kini hadir dengan catu daya 750W 92% terkemuka di industri. PC ini juga membawa empat slot PCIe Gen 4 dan konektivitas lengkap untuk terhubung ke beragam perangkat.

svg%3E

Di kategori laptop, ThinkPad P1 Gen 5 menawarkan performa lebih kencang dan kapasitas ruang penyimpanan dua kali lebih besar jika dibandingkan ThinkPad P1 Gen 4. Laptop workstation ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-12, GPU Nvidia RTX A5500 dan SSD dengan kapasitas hingga 512GB.

ThinkPad P14s Gen3

Untuk model yang lebih ringkas, ThinkPad P14s Gen3 hadir sebagai mobile workstation paling ringan di kelasnya. Bobotnya hanya sekitar 1,24 Kg. Performanya dipercayakan pada opsi prosesor hingga Intel Core i7 Generasi Ke-12 dan opsi GPU diskrit Nvidia. Laptop ini juga disokong RAM hingga 48GB dan ruang penyimpanan SSD NVMe hingga kapasitas 2TB. Untuk layarnya ThinkPad P14s Gen 3 menggunakan layar 14 inci dengan rasio 16:10. Layarnya ini tersedia dengan opsi layar sentuh dan sudah dikalibrasi dengan standar X-Rite.

Kemudian, ThinkPad P15v AMD hadir dengan layar 15,6 inci yang sudah dikalibrasi dengan standar X-Rite. Layarnya juga mendukung HDR dan Dolby Vision. Untuk performanya laptop ini mengandalkan AMD Ryzen 7 Pro dan opsi kartu grafis diskrit Nvidia. ThinkPad P15v Gen 3 juga hadir dengan rangkaian fitur keamanan ThinkShield, Trusted Platform Module (dTPM), sensor sidik jari dan webcam dengan fitur perlindungan privasi.

Lenovo ThinkPad P15v G3

Bagi yang membutuhkan mobile workstation pemula tanpa mengorbankan performa, ThinkPad P15v Gen 3 bisa jadi solusinya. Laptop ini telah disertifikasi untuk aplikasi ISV populer dan dibuat untuk produktivitas saat bepergian. Selain itu, rancangannya juga telah didesain ulang, dengan menghadirkan tombol panggilan konferensi sekali sentuh dan pembaca sidik jari opsional untuk log-in yang cepat dan aman.

Selain berbagai port, pengguna bisa mendapatkan penyimpanan SSD hingga 4TB, ditambah konektivitas WiFi 6E dan opsi 4G LTE WWAN. Laptop ini juga akan memberikan pengalaman visual yang lebih cemerlang, dengan empat opsi tampilan antiglare 15,6 inci dari resolusi FHD hingga UHD. Selain itu, tersedia opsi dengan layar sentuh, kalibrasi tampilan pabrik X-Rite, dan standar gamut warna 100% Adobe. untuk fitur keamanan ThinkPad P15v Gen3 dilengkapi dengan keamanan ThinkShield, Trusted Platform Module (dTPM), sensor sidik jari, BIOS dengan fitur pemulihan diri dan webcam dengan perlindungan privasi.

Lenovo ThinkPad P16

ThinkPad P16 Gen1 menggabungkan fitur-fitur populer dari ThinkPad P15 dan P17. Laptop ini hadir dengan prosesor Intel HX-series Generasi ke-12 hingga opsi Intel Core i9, RAM DDR5 hingga 128GB, GPU NVIDIA RTX A5500, penyimpanan 8TB M.2 PCIe 4.0 SSD, dan sertifikasi ISV. Di sektor layar ThinkPad P16 Gen1 datang dengan layar 16 inci dengan rasio 16:10. Layarnya ini tersedia dengan opsi hingga UHD+ OLED dan Dolby Vision. Selain itu, laptop ThinkPad P16 Gen1 juga bisa dikonfigurasi dengan dukungan opsi 4G LTE untuk mendukung mobilitas pengguna.

Lenovo ThinkPad P16s i Gen 1

Sementara, ThinkPad P16s Gen1 menghadirkan performa terbaik dari semua mobile workstation ThinkPad P Series yang pernah dibuat. Dilengkapi dengan CPU Intel HX Generasi ke-12, dukungan grafis profesional NVIDIA RTX A5500 dan mendukung RAM DDR5 dengan besaran hingga 128GB. Laptop ini juga mendukung ruang penyimpanan dengan opsi kapasitas hingga 8TB.

ThinkVision-P40w-20

Monitor ThinkVision P40w-20 adalah monitor profesional dengan konektivitas Thunderbolt 4 pertama di dunia yang mendukung Intel Active Management Technology untuk klien Intel vPro. Monitor ini hadir dengan panel 39.7 inci, rasio aspek 21:9 dan resolusi WUHD 5120 x 2160. Mengusung teknologi panel IPS ThinkVision P40w-20 mampu menampilkan warna yang konsisten dan mendukung standar cakupan warna DCI-P3 98%. Untuk memastikan akurasi warnanya Lenovo juga sudah melakukan kalibrasi dari pabrikan dengan standar Delta E kurang dari 2.

Harga dan ketersediaan

Untuk info selengkapnya terkait solusi produk Workstation dari Lenovo silahkan hubungi tim penjualan Lenovo di kota Anda. Atau, bisa kunjungi situs Lenovo di sini.

Verified by MonsterInsights