Panasonic Young Filmmaker (PYFM) 2022 Hadir dengan Total Hadiah 360 Juta Rupiah

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022, Panasonic kembali menghadirkan Panasonic Young Filmmaker 2022 yang absen sejak pandemi berlangsung dari tahun 2020. Ajang PYFM ini merupakan wadah bagi filmmaker dan kreator muda Indonesia untuk berkompetisi menghasilkan dan menunjukan karya terbaiknya dalam bentuk video.

Ada warna baru di Panasonic Young Film Maker 2022, yaitu dengan adanya kolaborasi bersama brand Panasonic lain seperti Panasonic TV, Panasonic Cooking dan Panasonic Beauty serta komunitas kreatif dan para professional dari industri perfilman dan juga videografi dalam setiap kategori. Hal ini merupakan bentuk penyesuaian Panasonic dengan tren video dan digital yang terjadi saat ini dan bertujuan untuk memperluas audience yang tidak hanya dari pembuat film tapi juga pembuat konten video digital dari berbagai latar belakang maupun minat.

svg%3E

Intan Abdams Katoppo, Transformation and Service Director PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan, “Panasonic Young Filmmaker merupakan salah satu upaya kami dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia dengan memberikan wadah bagi para creator muda Indonesia menunjukan karyanya dalam bidang videografi sekaligus memberi kesempatan kepada mereka bertemu dan berdiskusi dengan para professional di bidangnya.”

Tema dan Kategori PYFM 2022

Agung Ariefiandi, General Manager Audio Visual & Small Domestic Appliance Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia, menyebutkan bahwa kondisi saat ini yang masih dalam masa pasca pandemi yang masih membutuhkan perjuangan. Karenanya, PYFM kali ini mengusung tema STRIVE yang berarti berjuang.

Terdapat tiga kategori besar yang dikompetisikan dalam PYFM 2022 yaitu Short Movie, Conceptual Video, & Vertical Video. Kategori Short Movie merupakan produksi film pendek dengan genre Drama, Komedi, Horror, Action, serta Dokumenter berdurasi maksimal 10 menit. Conceptual Video merupakan produksi video yang terbagi ke dalam empat sub-kategori yaitu, Wedding Video, Pre-Wedding Video, Nature & Wildlife Video dan Experimental Video. Kategori terakhir adalah Vertical Video yang merupakan produksi video dengan format 9:16 yang juga terbagi dalam 4 sub-kategori yaitu Local Travel Video, Local Food Video, Education Video dan Fashion & Beauty Video dengan durasi minimum 1 menit.

svg%3E

Seluruh kegiatan PYFM 2022 akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai dari 10 November 2022 hingga 3 Januari 2023. Dalam periode tersebut, Lumix bersama dengan komunitas akan mengadakan workshop roadshow mengenai pembuatan film pendek maupun konten video serta penjelasan fitur yang ada dalam kamera Lumix yang dapat mendukung para creator dalam seluruh proses pembuatan konten,

Untuk mengikuti kompetisi ini peserta dapat mendaftarkan karyanya melalui microsite pyfm2022.com sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Setiap peserta berkesempatan memenangkan total hadiah senilai 360 Juta untuk seluruh kategori, Pengumuman pemenang PYFM 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 2023 dengan total 11 kategori pemenang sebagai berikut:

Short Movie Category
• Best Picture
• Best Story
• Best Cinematography

Conceptual Video Category
• Best Wedding Video
• Best Pre-Wedding Video
• Best Nature & Wild Life Video
• Best Experimental Video

Vertical Video Category
• Best Education Video
• Best Local Travel Video
• Best Local Food Video
• Best Fashion & Beauty Video

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dilihat di laman pyfm2022.com serta akun resmi Instagram dan youtube @lumixindonesia.

Verified by MonsterInsights