Kamera Vlog Sony ZV-1F Resmi Hadir di Indonesia

Lini kamera vlog dari Sony bertambah. Sony Indonesia meresmikan kehadiran kamera saku Sony ZV-1F yang telah dioptimalkan untuk vlogging dengan sederetan teknologi terbaru untuk mempermudah membuat konten.

Sony ZV-1F

“Karena audiens mendorong permintaan akan konten berkualitas tinggi, para kreator membutuhkan solusi kamera all-in-one yang memberikan kualitas superior dengan opsi kreatif, sekaligus mudah digunakan dan dirancang untuk berbagi konten secara nirkabel. Ini juga sangat membantu para calon kreator muda dalam membagikan kontennya secara instan ke sosial media, seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan lain sebagainya.” ujar Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia.

Fitur Sony ZV-1F

ZV-1F hadir dengan sensor Exmor RS berukuran 1 inci yang resolusinya 20.1 megapixel dan lensa sudut lebar 20mm dengan bukaan diafragma F/2.0. Kamera saku ini bisa merekam video hingga resolusi 4K di 30fps.

Sony ZV-1F

Modus foto dan video-nya turut didukung fitur Soft Skin Effect yang bisa menghaluskan dan mengurangi kerutan saat merekam video serta menciptakan efek warna kulit natural untuk foto. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Bokeh Switch untuk beralih dengan cepat antara latar belakang bokeh saat mereka ingin menyorot wajah dan tanpa bokeh.

Selain itu, dengan fitur Face Priority AE secara otomatis pencahayaan bisa disesuaikan saat pengambilan gambar agar dapat mempercerah wajah secara optimal, bahkan di situasi di mana cahaya berubah.

Sony ZV-1F

ZV-1F juga menawarkan pemfokusan presisi tinggi serta Eye AF untuk manusia dan hewan. Pengguna juga dapat dengan mudah mengubah titik focus melalui layar sentuh kamera.

Fitur lain, ZV-1F dilengkapi fitur penstabil elektronik untuk menstabilkan pengambilan gambar. Untuk mengasah kreativitas tersedia fungsi Creative Look dengan beragam 10 opsi preset untuk pengambilan gambar lebih kreatif. Hadir juga mode S&Q untuk pengambilan gambar gerakan lambat 5x dan quick motion pada kecepatan hyper lapse 60x. Di sektor audio Sony melengkapinya dengan mikrofon terintegrasi dan wind screen untuk perekaman audio yang lebih jernih.

Harga dan ketersediaan

Sony ZV-1F rencananya akan tersedia di Indonesia bulan Desember 2022. Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights