Audio Technica ATH-WB2022: Headphone Nirkabel Premium dengan Sistem Balanced Audio Pertama di Dunia

Audio Technica meluncurkan rangkaian perangkat audio dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-60. Satu produk yang paling mencuri perhatian adalah headphone nirkabel ATH-WB2022.

Audio Technica ATH-WB2022

Fitur Audio Technica ATH-WB2022

Ada dua keistimewaan headphone ini. Pertama, perangkat ini adalah headphone nirkabel Audio Technica pertama yang mengusung material kayu premium. Bagian earcup menggunakan kombinasi kayu flame maple, walnut dan mahoni yang dibuat oleh pabrikan gitar legendaris asal Jepang, Fujigen.

Audio Technica ATH-WB2022

Dengan mengusung tiga material kayu berbeda mampu memberikan efek redaman akustik yang lebih baik dan reproduksi audio yang lebih natural. Sementara, bagian earpad dan headband dilapisi lapisan kain beluduru Alcantara yang lembut dan nyaman digunakan.

Audio Technica ATH-WB2022

Keistimewaan kedua, ATH-WB2022 adalah headphone nirkabel dengan sistem balanced audio pertama. Artinya, headphone nirkabel ini akan memisahkan audio di kanal kiri dan kanan sepenuhnya.

Reproduksi suaranya mengandalkan driver HD berukuran 45mm. Driver tersebut dilengkapi sirkuit magnetik dan rongga yang dilapisi lapisan DLC (Diamond Like Carbon).

Mengusung sistem balanced audio masing-masing driver tersebut ditopang DAC ES9038Q2M dari pabrikan ESS Sabre dan op AMP premium MUSES05 dari pabrikan Nisshinbo Micro Device. Setiap kanal juga ditenagai baterai isi ulang yang terpisah. Untuk daya tahan baterainya bisa hingga sekitar 9 jam.

Audio Technica ATH-WB2022

Bagi para penikmat audiophile sistem balanced audio memang sangat penting. Pasalnya, dengan sistem balanced audio output suara dipastikan sangat jernih dan tanpa crosstalk atau noise antara kanal kiri dan kanan. Untuk streaming audio headphone ini mendukung codec LDAC yang bisa melakukan streaming audio resolusi tinggi di format 24-bit/96kHz.

Harga dan ketersediaan

Headphone nirkabel ekslusif ini rencananya akan tersedia di pasaran kuartal pertama tahun 2023. Dengan semua keunggulannya tersebut ATH-WB2022 memang dijual dengan harga yang tidak murah. Jika berminat Anda wajib menyiapkan dana US$2700 atau sekitar 42 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights