Review OPPO Band 2

svg%3E
7.8
Cek Harga

OPPO Band 2 tampil beda dibanding generasi sebelumnya. Jagoan terbaru OPPO di kategori IoT (Internet of Things) ini merupakan smartband yang dimensi dan fiturnya cukup layak disebut smartwatch. Desainnya pun menarik serta menawarkan kenyamanan untuk pemakaian sehari-hari.

Penasaran seperti apa pengalaman kami selama menjalani aktivitas ditemani OPPO Band 2? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Lebih mirip OPPO Watch Free

Kalau teman-teman canggih familiar dengan OPPO Band generasi pertama, tentu tampilan versi anyarnya ini bakal bikin pangling. Seperti disebutkan di atas, OPPO Band 2 lebih mirip smartwatch dengan DNA desain ala OPPO Watch Free.

OPPO Band 2

Perangkat ini juga tidak memiliki tombol fisik apapun. Sistem navigasi hanya mengandalkan sentuhan saja, dan kami yakin pengguna baru akan butuh waktu adaptasi yang lumayan lama agar terbiasa dengan fungsi gesture-nya.

OPPO Band 2 menawarkan dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Baby Blue yang punya strap two-tone (biru-putih). Strap-nya memakai bahan silikon. Selain nyaman ketika bersentuhan dengan kulit, strap ini juga tidak mudah kotor. Saat pergelangan tangan dalam kondisi basah atau berkeringat pun tetap nyaman dipakai.

svg%3E

Panjang strap-nya 130-210mm. Sayangnya strap ini tidak menggunakan sistem penguncian yang universal. Itu artinya, teman-teman canggih tidak bisa menggunakan strap pihak ketiga dengan sistem quick release yang banyak dijual di e-commerce.

Perlu diketahui bahwa OPPO Band 2 memiliki bobot 33 gram. Sangat ringan dan sama sekali tidak membebani pergelangan tangan. Layarnya berukuran 1,57 inci, jauh lebih besar (74 persen) dari OPPO Band generasi pertama yang masih 1,1 inci saja, namun sedikit lebih kecil dari Watch Free yang punya layar 1,64 inci.

svg%3E

Panel layarnya sudah AMOLED dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits, sehingga aman untuk menampilkan konten di bawah sinar matahari yang cerah. Ada tiga level kecerahan, yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Untuk pemakaian siang hari di luar ruangan, kami sarankan atur ke tinggi.

Beralih ke bodi bagian dalamnya, Anda akan menemukan sistem magnetik untuk charging dan sensor untuk menunjang fitur kesehatan. Magnetnya terkadang mudah lepas kalau disenggol. Jadi pastikan sambungan charger-nya sudah mantap saat mengisi daya, dan letakkan di lokasi yang minim gangguan. Oh iya, perangkat ini telah memiliki sertifikasi 5 ATM untuk ketahanan terhadap air.

Watch Face cukup melimpah

Anda tentu bisa mengubah Watch Face atau tampilan jam pada OPPO Band 2 sesuai selera. Pilihannya cukup banyak, sekitar 150 dan bisa diunduh melalui aplikasi HeyTap Health.

svg%3E

 

Anda juga dapat membuat kreasi sendiri misalnya menampilkan foto favorit yang tersimpan di smartphone. Asyiknya lagi, ada fitur bernama AI Outfit Watch Face 2.0 yang bisa menyesuaikan Watch Face dengan pakaian Anda.

Fitur kesehatan dan olahraga

svg%3E

Fitur kesehatan pada OPPO Band 2 terbilang komplit di kelasnya. OPPO membenamkan fungsi All-day Heart Rate Monitoring untuk memantau detak jantung baik saat beristirahat maupun selama berolahraga. Ada juga pemantau kadar oksigen dalam darah (SpO2), Real-time stress monitoring lengkap instruksi latihan pernapasan, dan sekitar 100 mode latihan/olahraga.

Hasil dari aktivitas atau olahraga yang Anda lakukan seperti penghitung langkah, kalori yang terbakar, dan durasi latihan akan tercatat baik di jam tangan maupun di aplikasi HeyTap Health pada ponsel yang terhubung. OPPO Band 2 juga dapat memantau kualitas tidur penggunanya, termasuk mendeteksi dengkuran.

Baterai

Baterai OPPO Band 2 dijanjikan mampu bertahan hingga 14 hari. Tapi dengan gaya pemakaian kami, biasanya ketahanannya sekitar 10 atau 11 harian saja. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat magnetik yang mampu melakukan 5 menit pengisian daya untuk penggunaan seharian penuh.

OPPO Band 2

Kesimpulan

OPPO Band 2 adalah smartband stylish dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Perangkat ini sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Selain itu, fiturnya juga cukup komplit untuk menunjang gaya hidup sehat.

Bagi yang berminat, OPPO Band 2 dijual dengan harga Rp1.099.000.

Kelebihan OPPO Band 2:

  • Desain minimalis dan modern
  • Rating 5ATM
  • Layar AMOLED yang cerah dan besar
  • Pilihan Watch Face banyak dan menarik
  • Fitur kesehatan dan olahraga cukup lengkap
  • Charging cepat
  • Aplikasi HeyTap Health memudahkan semua pengaturan

Kekurangan OPPO Band 2:

  • Akan lebih menarik jika menggunakan strap universal
  • Magnet charger agak mudah goyang dan terlepas
  • Harga kurang kompetitif untuk ukuran smartband
svg%3E
OPPO Band 2
OPPO Band 2 adalah smartband stylish dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Perangkat ini sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.
7.8
Cek Harga
Verified by MonsterInsights