Meta Rilis Sederet Fitur Baru untuk Reels di Instagram dan Facebook

Dalam acara Creator Week 2022 di Bali, Meta menghadirkan pembaruan yang membawa beragam fitur menarik untuk Facebook dan Instagram, khususnya untuk para penggemar Reels. Apa saja fitur yang dimaksud?

Fitur baru Reels

Reels

Melalui siaran persnya, Jumat (4/11), Meta menjelaskan bahwa fitur baru ini diharapkan dapat membantu kreator menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan potensi monetisasi konten mereka di Facebook dan Instagram.

Seperti diketahui, para kreator sering menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam membuat atau meng-edit Reels yang ingin dibagikan di Instagram. Kini proses tersebut bisa dilakukan secara langsung dari aplikasi-aplikasi populer seperti Smule dan yang lainnya.

Sementara untuk fitur baru di Facebook, Meta menghadirkan Facebook Reels Collabs yang memungkinkan pengguna menandai atau tagging pengguna lain untuk membagikan konten di Feed mereka secara bersamaan. Fitur yang cukup populer karena diyakini dapat meningkatkan jumlah views.

Selain itu ada pula Facebook Reels Explore, destinasi baru yang menampilkan konten-konten trending, memberikan kreator inspirasi mengenai apa yang sedang populer dan sebuah cara baru untuk menarik audiens. Sementara Facebook Reactions di Reels memberikan fans cara yang berbeda untuk berinteraksi dengan konten.

Mode profesional di profil Facebook

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, Meta juga mengumumkan Mode Profesional pada profil Facebook yang dirancang khusus untuk kreator. Melalui mode Profesional, kreator yang memenuhi syarat bisa menghasilkan uang secara langsung dari Facebook melalui fitur seperti Stars dan pendapatan iklan. Mereka juga juga dapat mengakses laporan analitik, materi-materi edukasi, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur ini diluncurkan untuk semua pengguna aplikasi Instagram dan Facebook versi terbaru di Android dan iOs.

Verified by MonsterInsights