Canon EOS R6 Mark II: Tawarkan Kemampuan Memotret Setara EOS R3 dengan Harga Lebih Murah

Canon resmi mengumumkan kehadiran EOS R6 Mark II. Kamera mirrorless full frame teranyarnya ini mengadopsi beberapa fitur canggih yang ada di EOS R3 sebelumnya.

canon EOS R6 Mark II-

Fitur Canon EOS R6 Mark II

EOS R6 Mark II dibekali sensor full frame terbaru yang resolusinya 24.2 megapixel dan prosesor DIGIC X. Dengan spesifikasi tersebut kamera ini sanggup menawarkan kecepatan memotret tanpa henti yang sangat kencang. Sama seperti EOS R3.

EOS R6 Mark II bisa memotret tanpa henti hingga 40 frame per detik dengan shutter elektronik. Sementara, dengan shutter mekanikal bisa hingga 12 frame per detik. Dengan begitu EOS R6 Mark II bisa jadi opsi yang lebih murah dari EOS R3 bagi para fotografer yang memang mengedepankan kecepatan memotret.

canon EOS R6 Mark II-

Lalu bagaimana dengan kemampuan rekam videonya? EOS R6 Mark II bisa merekam video hingga resolusi 4K 60fps menggunakan seluruh area sensor atau tanpa crop. Kamera ini juga mampu merekam video RAW 6K. Paling menarik, di resolusi 4K 30p EOS R6 Mark II bisa merekam tanpa batasan waktu. Selain itu, pengguna juga bisa merekam video gerakan lambat di resolusi Full HD hingga 180 fps dengan Autofocus. Modus videonya turut didukung dengan fitur Canon Log 3 dan perekaman video internal hingga 4:2:2 10-bit di H.264 atau H.265.

canon EOS R6 Mark II-

Untuk menstabilkan pengambilan gambar EOS R6 Mark II dilengkapi dengan sistem penstabil di bodinya. Kemampuan stabilisasinya bisa hingga sekitar 8 stop. Jadi, fotografer atau videografer bisa mengambil gambar di kondisi minim cahaya tanpa perlu bantuan tripod.

Beralih ke sektor autofocus EOS R6 Mark II membawa sistem autofocus pintar yang didukung kecerdasan buatan. Sama seperti EOS R5, R6 dan EOS R3 sebelumnya. EOS R6 Mark II dilengkapi sistem autofocus 4779 titik. Sistem autofocus tersebut juga bisa mengenali ragam subyek seperti orang, binatang hingga kendaraan dengan cepat dan akurat.

canon EOS R6 Mark II-

Fitur lain EOS R6 Mark II dilengkapi dengan multifunction shoe yang kompatibel dengan ragam aksesoris, rancangan tahan debu dan cuaca, dilengkapi jendela bidik elektronik, layar sentuh fleksibel dan dua slot kartu memori SD UHS-II.

Harga dan ketersediaan

Kamera ini akan tersedia di pasaran mulai November 2022. Untuk harga Canon EOS R6 Mark II bodi saja US$2499 atau sekitar 39 Jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights