OPPO Ungkap Perbedaan 5-Axis OIS pada Kamera Find X5 Pro 5G dengan Teknologi Stabilisasi Konvensional

OPPO Find X5 Pro 5G merupakan smartphone yang mengedepankan kemampuan kamera sebagai nilai jual utamanya. Ada banyak fitur canggih yang dibenamkan pada perangkat ini, termasuk NPU MariSilicon X dan dua sensor Sony IMX766. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah 5-Axis Optical Image Stabilization (OIS) yang diklaim OPPO berbeda dengan teknologi OIS konvensional. Seperti apa?

Mengenal 5-Axis OIS Find X5 Pro 5G

Find X5 Pro

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (2/11), OPPO Indonesia menjelaskan bahwa 5-Axis OIS yang dibenamkan pada kamera Find X5 Pro 5G mampu melakukan stabilisasi hingga tiga derajat atau tiga kali lebih besar ketimbang teknologi OIS konvensional.

“Teknologi ini membuat OPPO Find X5 Pro 5G mampu menghasilkan video yang jauh lebih stabil, akurat, dan berkualitas tinggi. Tentunya fitur ini sangat sesuai apabila digunakan pada saat merekam momen liburan dengan beragam gerakan yang cepat sehingga rekaman momen liburan yang dihasilkan pun tidak blur,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Mengutip dari website OPPO, fitur 5-Axis OIS ini terdiri dari 3-Axis Sensor Shift (pergeseran sensor 3-sumbu) dan 2-Axis Lens OIS (lensa OIS 2-sumbu). Dipadukan dengan teknologi ICE 2.0, kamera utama Find X5 Pro 5G dijanjikan mampu mengabadikan momen gerakan cepat seperti pelari atau seekor anjing yang sedang bermain.

Kamera selfie dengan sensor IMX709

Selain menjelaskan tentang teknologi 5-Axis OIS, OPPO juga mengungkapkan fitur andalan dari kamera selfie Find X5 Pro 5G. Mengusung sensor IMX709 hasil kolaborasi dengan Sony, ponsel ini diklaim mampu menyajikan foto selfie dengan tekstur yang lebih tajam dan warna lebih akurat.

svg%3E

Menariknya lagi, kamera tersebut secara otomatis dapat beralih dari wide-angle 80 derajat menjadi 90 derajat saat mendeteksi lebih banyak orang pada saat group selfie, sehingga semuanya masuk ke dalam frame.

Untuk spesifikasi kameranya, Find X5 Pro 5G didukung sensor utama Sony IMX766 50 MP, Sony IMX766 Ultra-Wide 50 MP, kamera tele 13 MP, dan kamera Selfie Sony IMX709 32 MP. Selain menanamkan NPU MariSilicon X, OPPO juga menggandeng Hasselblad untuk menghadirkan Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode.

Ponsel ini juga dipersenjatai teknologi charging cepat Flash SuperVOOC 80W yang dapat mengisi daya 50 persen dalam 12 menit, layar 120Hz, dan pastinya dukungan jaringan 5G. Bagi yang berminat, Find X5 Pro 5G sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp14.999.000.

Verified by MonsterInsights