Mitra Tokopedia, Aplikasi Bagi Pemilik Toko untuk Mempermudah Belanja dan Berjualan

Kampanye #SemangatKu4t untuk apresiasi mitra usaha tradisional

Tokopedia memiliki aplikasi bernama Mitra Tokopedia, yang dirancang khusus untuk para pegiat usaha tradisional seperti pemilik toko kelontong atau warung. Lewat aplikasi ini, pedagang dapat menstok barang dagangan fisik maupun digital secara mudah.

Mengenal aplikasi Mitra Tokopedia

Mitra Tokopedia

Aplikasi Mitra Tokopedia bisa diunduh gratis di smartphone. Setelah bergabung sebagai mitra, pemilik toko bisa menambah pendapatan dengan berjualan produk sambil mempermudah proses belanja kebutuhan toko atau warung, menggunakan fitur Grosir Online.

Seperti disebutkan di atas, barang dagangannya bisa berupa fisik maupun digital, seperti pulsa, paket data, token listrik, dan masih banyak lagi. Tidak hanya mudah, berbelanja kebutuhan toko melalui aplikasi ini diklaim lebih murah dan cepat.

Tokopedia menjanjikan para pemilik toko atau warung yang menjadi Mitra Tokopedia akan mendapatkan keuntungan menarik, misalnya melalui Promo Cashback dan potongan langsung saat isi pulsa, bayar listrik, atau berbelanja kebutuhan warung. Pengirimannya pun cepat karena mengandalkan Same Day Delivery dan Next Day Delivery. Selain itu, aplikasi ini memiliki layanan bantuan Live Chat 24 jam.

Lalu, bagaimana cara pemilik toko dan warung tradisional untuk bergabung di Mitra Tokopedia? Cukup unduh aplikasi Mitra Tokopedia, lalu klik Masuk dan masukkan nomor handphone yang aktif. Pilih metode verifikasi, lalu masukkan kode, dan isi data pribadi seperti nama lengkap serta foto KTP. Proses verifikasi membutuhkan waktu maksimal 2×24 jam.

Kampanye #SemangatKu4t

svg%3E

Dalam acara temu pers secara online yang digelar Selasa (1/11), Tokopedia menjelaskan bahwa memasuki ulang tahun ke-4, Mitra Tokopedia menyelenggarakan kampanye #SemangatKu4t. Kampanye ini ditujukan untuk mengapresiasi mitra usaha tradisional yang telah menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia.

“Lewat kampanye ini, Tokopedia mengadakan kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia dan telah memilih pemenang yang punya kisah paling inspiratif. Selain berjualan, pemenang kompetisi Cerita Kampung Mitra Tokopedia–seperti Ibu Marfour dan Ibu Titin–juga membawa dampak bagi lingkungan sekitar. Sebagai bentuk penghargaan, kami akan melakukan renovasi warung atau toko para pemenang agar mereka lebih semangat dalam menjalankan usaha,” kata Karina Susilo, Head of New Retail Tokopedia.

Marfour Syam, pemilik Toko Si Kembar (Bogor, Jawa Barat), menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia sejak 2018 untuk mencari pendapatan tambahan karena suaminya terpaksa berhenti bekerja. Berkat Mitra Tokopedia, Marfour tidak perlu mengeluarkan modal untuk mulai berjualan produk digital.

Sementara Titin Lestari, pemilik Toko Gibran (Medan, Sumatra Utara), mendirikan warung di 2017 dan bergabung menggunakan Mitra Tokopedia pada 2019. Ia menggunakan fitur Grosir untuk menstok sembako dan fitur Produk Digital di Mitra Tokopedia untuk berjualan produk digital, seperti pulsa, token listrik, paket data dan pembayaran tagihan angsuran kredit.

Verified by MonsterInsights