Kelebihan dan Kekurangan vivo V25 5G

vivo V25 5G hadir di Indonesia dengan harga Rp5.999.000. Penerus V23 5G ini menawarkan beragam upgrade yang cukup menggiurkan, meski sayangnya juga dibarengi dengan pemangkasan fitur di beberapa sektor. Bagi teman-teman canggih yang berminat membelinya, simak dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari vivo V25 5G.

Kelebihan vivo V25 5G

1. Desain menawan dan tidak pasaran

vivo v25 5g

V25 5G tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Aquamarine Blue dan Diamond Black. Keduanya tampil menawan terutama ketika berada di bawah sinar matahari. Untuk Aquamarine Blue, lama-lama warna birunya menjadi lebih gelap. Sementara Diamond Black menawarkan pattern berlian yang terlihat seolah-olah bergerak ketika Anda memandangnya dari sudut yang berbeda.

Bodi V25 5G mengadopsi desain Flat Frame dengan tepian datar khas ponsel masa kini. Smartphone ini punya ketebalan 7,79mm dengan bobot 186 gram. Cukup pas ketika dipegang dan nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan.

2. Layar terang, warnanya pun bagus

svg%3E

Layar V25 5G mengandalkan panel AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh rate-nya sudah 90Hz, dan mendukung HDR10+. Tingkat kecerahan layar ini tergolong baik terutama untuk pemakaian di luar ruangan pada siang hari. Selain itu, sajian warnanya juga sedap dipandang.

3. Kamera dengan OIS

Ponsel ini punya kamera utama 64 megapixel yang memiliki lensa f/1.8 dan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Pada kondisi cahaya yang ideal, V25 5G tidak mengalami kendala yang berarti. Untuk memotret objek manusia, kamera ponsel ini mampu menghasilkan efek bokeh yang cukup halus dan meyakinkan, dengan pemisahan antara obyek di depan dan latar yang amat rapi.

IMG_20220909_185433

IMG_20220909_200346

Memotret di malam hari pun cukup memuaskan. Keseimbangan area gelap dan terang dapat tercapai, walaupun ini berarti area gelap akan terlihat abu-abu dan tidak hitam seperti pada aslinya. Terkadang hasilnya justru lebih natural jika menggunakan mode biasa.

4. Hasil selfie bagus

Hasil foto selfie Vivo v25 5G terlihat alami, tanpa efek permak wajah yang terlalu berlebihan.

selfie

5. Mampu merekam video 4K dengan kamera belakang dan depan

Kamera belakang dan depan dari ponsel ini bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

6. Performa oke, suhu aman

vivo V25 5G dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 900 5G dan mempunyai RAM sebesar 8 GB (bisa ditambah RAM virtual hingga 8 GB). Storage-nya lebih besar, 256 GB. Selain gesit untuk penggunaan standar sehari-hari, gaming dengan V25 5G pun tergolong lancar. Suhunya juga aman alias tidak panas berlebihan.

7. Charging cepat

Baterai ponsel ini sebesar 4.500 mAh. Daya tahannya cukup baik untuk menemani aktivitas seharian penuh. Charging-nya pun cepat, 44W FlashCharge, yang mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit saja.

8. Ada NFC

Ya, ponsel ini punya NFC.

svg%3E
image: vivo

Kekurangan vivo V25 5G:

1. Layar waterdrop, kurang modern

V25 5G mengusung layar dengan poni waterdrop yang terkesan kurang modern.

2. Speaker mono

Speaker-nya masih mono saja, belum stereo seperti kebanyakan smartphone masa kini.

3. Bodi agak licin

Finishing cover belakangnya agak licin sehingga berpotensi lepas dari genggaman. Jangan lupa untuk memasang softcase.

4. Slot hybrid

Belum triple slot. MicroSD harus berebut tempat dengan SIM-card 2.

svg%3E

5. Tidak ada port audio jack 3.5mm

V25 5G tidak memiliki port audio jack 3.5mm. Dalam paket penjualannya pun tidak lagi disediakan adapter.

6. Kamera selfie ultra-wide dihilangkan

Satu downgrade lagi dari V23 5G. Kali ini kamera selfie-nya hanya satu lensa saja.

Verified by MonsterInsights