Xiaomi Bone Conduction Headphones: Rancangan Tahan Air dan Baterai Tahan Hingga 12 Jam

Ekosistem perangkat wearable dari Xiaomi bertambah. Produk teranyarnya adalah Xiaomi Bone Conduction Headphones yang dihadirkan untuk para penggemar olahraga.

 Xiaomi Bone Conduction Headphone

Fitur Xiaomi Bone Conduction Headphones

Dirancang untuk olahraga Xiaomi Bone Conduction Headphones hadir dengan bobot yang ringan. Bobotnya hanya sekitar 28 gram. Sementara, untuk fitur ketahanan rancangan sudah tahan air dan debu dengan peringkat IP66.

Mengandalkan teknologi bone conduction atau konduksi tulang headphone ini tidak perlu masuk ke dalam kanal telinga. Teknologi bone conduction mengirimkan suara dengan memberikan getaran yang merambat melalui tulang pipi pengguna dari speaker yang ditempatkan di depan telinga. Jadi, lebih aman digunakan untuk olahraga di luar ruangan.

 Xiaomi Bone Conduction Headphone

Di sektor konektivitas Xiaomi Bone Conduction Headphone mengandalkan koneksi Bluetooth 5.2 dengan dukungan Qualcomm aptX, aptX Adaptive dan SBC. Menurut klaim Xiaomi, headphone teranyarnya ini bisa melakukan streaming dengan tingkat latensi sekitar 86 milidetik. Untuk daya tahan baterainya cukup tahan lama. Baterainya yang berkapasitas 165 mAh bisa tahan hingga 12 jam untuk sekali isi ulang. Fitur isi ulang cepat juga tersedia. Hanya dengan waktu isi ulang 10 menit bisa digunakan hingga sekitar 2 jam.

 Xiaomi Bone Conduction Headphone

Harga dan ketersediaan

Untuk saat ini Xiaomi Bone Conduction Headphone sudah dijual dengan harga US$96 atau sekitar 1,4 juta Rupiah. Bisa jadi pesaing ketat Shokz Openmove yang sudah lebih dulu tersedia di Indonesia. Berminat?

Verified by MonsterInsights