TTArtisan 27mm F2.8 XF, Lensa Autofocus Pertamanya untuk Fujifilm X-Mount

TTArtisan mengumumkan kehadiran lensa 27mm F2.8 XF. Lensa ini adalah lensa dengan autofocus pertama TTArtisan untuk kamera Fujifilm X-Mount. Sebelumnya TTArtisan pernah meluncurkan lensa dengan autofocus yakni AF 32mm F2.8 Z untuk pengguna kamera mirrorless Nikon Z.

TTArtisan 27mm F2.8 XF

Fitur TTArtisan 27mm F2.8 XF

TTArtisan 27mm F2.8 XF mengadopsi desain lensa pancake. Dimensinya sangat ringkas dan ringan. Sekilas desainnya ini mirip dengan lensa Fujinon XF 27mm F2.8. Bobonya sekitar 93 gram saja. Jadi, akan sangat mudah diajak bepergian.

Tampilannya juga premium dengan rancangan bodi yang seluruhnya mengusung material metal. Di balik rancangan bodinya yang ringkas dan ringan lensa ini membawa enam elemen lensa dalam lima grup. Termasuk, dua elemen lensa high-refractive index. Pengaturan diafragma lensa yang didukungnya dari bukaan F/2.8 hingga F/16. Selain itu, lensa ini juga bisa melakukan focus dengan jarak minimum 35 cm.

TTArtisan 27mm F2.8 XF

Fitur lain tersedia port konektivitas USB. Lewat port ini pengguna bisa dengan mudah melakukan upgrade firmware tanpa perlu menggunakan docking tambahan. Dengan kehadiran lensa ini artinya TTArtisan kini resmi bersaing dengan pabrikan lensa ketiga lain seperti Tamron, Sigma dan Samyang/Rokinon yang telah lebih dulu menghadirkan lensa autofocus untuk ekosistem Fujifilm X-mount. Jadi, akan semakin banyak alternatif lensa autofocus murah untuk para pengguna Fujifilm X-mount.

Harga dan ketersediaan

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga lensa ini. Jika dilihat dari harga lensa TTArtisan AF 32mm F2.8 Z prediksi kami TTArtisan 27mm F2.8 XF akan ada di kisaran 2 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights