Quantcast
KomputerMonitorMotherboardNews

ASUS Indonesia Luncurkan Produk Terbaru yang Mendukung Intel Core Gen 13

0ASUS Indonesia dengan bangga mempersembahkan sejumlah lini motherboard terbaru untuk bersanding dengan prosesor Intel Core generasi 13. Jajaran prosesor Intel generasi ke-13 ini menjanjikan performa gaming dan kemampuan overclocking terbaik di dunia. Untuk itu juga dibutuhkan pasangan yang setara agar prosesor Intel generasi terbaru ini bisa bekerja sesuai dengan harapan.

 

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan Intel untuk menyuguhkan motherboard-motherboard yang andal dengan performa juara, yang dapat mengeluarkan potensi terbaik dari prosesor Intel generasi ke 13.” Ujar Maria Christyfera, Country Product Manager ASUS Indonesia.

asus rog gaming z790

“Namun PC kesayangan Anda juga bukan cuma motherboard dan prosesor saja. ASUS juga menyuguhkan perangkat lainnya mulai dari layar monitor, router, kartu grafis, mouse, keyboard, maupun yang lainnya yang juga mumpuni dan selalu bisa diandalkan,” Tambah Kris Ardianto, Business Development Manager / Country Leader ASUS Indonesia.

Berikut beragam jajaran produk terbaru ASUS yang dipamerkan di acara ASUS ROG Reign Supreme.

asus motherboard z790

ROG Strix Z790-F GAMING WiFI

Motherboard ROG Strix Z790-F GAMING WIFI ini punya segudang fitur lengkap, termasuk untuk kebutuhan overclocking untuk menggenjot performa prosesor Intel Core generasi 13. Kelebihan lain motherboard terletak dalam hal pendinginan ataupun pengaturan daya agar PC kesayangan Anda dapat bekerja maksimal dan senyap, tanpa perlu mencemaskan masalah suhu.

Motherboard dengan tampilan elegan nan futuristis yang satu ini dibekali dengan 16+1 Power Stages, mendukung prosesor Intel Core generasi 12 dan 13, 4 slot untuk DDR5 (sampai dengan 7800MHz), 1 slot PCIe 5.0 x16, 2 slot PCIe 4.0 x16, dan 1 slot PCIe 3.0 x1, serta 4 slot M.2. Sama seperti motherboard ASUS lainnya, ROG Strix Z790-F GAMING WIFI ini juga dilengkapi dengan fitur AI Overclocking yang mampu memaksimalkan performa prosesor bagi pengguna awam sekalipun.

ROG Strix GeForce RTX 4090 dan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition

Inilah kartu grafis terkencang di muka bumi saat ini. Chipset grafis Nvidia RTX 4090. Baik ROG Strix GeForce RTX 4090 OC Edition dan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition menyuguhkan sistem pendinginan kasta tertinggi, komponen yang selalu bisa diandalkan, dan performa yang membawa GPU RTX 4090 naik satu tingkat lebih tinggi lagi dari sebelumnya.

Sama seperti kartu grafis besutan ASUS lainnya, kedua kartu grafis tadi juga diproduksi dengan Auto-Extreme Technology yang merupakan standar baru manufaktur yang mengurangi beban temperatur di setiap komponen, proses produksi yang lebih ramah lingkungan dan lebih hemat daya, untuk menghasilkan produk yang lebih dapat diandalkan dari sebelumnya.

ROG Swift OLED PG42/48UQ

Monitor menjadi perangkat krusial bagi pengguna PC dan ROG Swift OLED PG42UQ ini merupakan monitor gaming OLED di kasta tertinggi yang lengkap dengan segudang fitur premium.

Layarnya yang berukuran 41,5 inci (dengan resolusi 3840×2160 pixel) ini mampu berjalan di kecepatan 138Hz (overclocked), memiliki respon super cepat 0,1ms (GTG), menyuguhkan akurasi warna sampai 98% DCI-P3 dan Delta E<2. Tidak lupa juga, ia dilengkapi dengan custom heatsink untuk memastikan performa OLED-nya bertahan untuk jangka panjang. Bila merasa ukuran 41,5 inci masih kurang besar, Anda bisa memilih ROG Swift OLED PG48UQ yang memiliki ukuran 47,5 inci.

Sama seperti semua monitor ASUS lainnya, produk ini juga menawarkan garansi 3 tahun ganti baru dan, karena produk ini juga masuk dalam kategori monitor ROG dan ProArt, ASUS juga menawarkan Perfect Pixel Waranty (satu dead pixel bisa ganti baru).

ROG Rapture GT-AX11000 PRO

Ini adalah router kelas atas yang memiliki semua fitur premium, mulai dari Tri-Band WiFi 6 (sampai dengan 11000 Mbps), port 2.5G dan port 10G yang dapat dikonfigurasi untuk WAN ataupun LAN, Extreme quad-core CPU Power (64-bit 2.0GHz) untuk memproses sinyal wireless lebih optimal, sampai Triple-level game acceleration yang dapat memrioritaskan bandwidth perangkat gaming Anda untuk pengalaman bermain game terbaik.

 

ROG LOKI SFX-L

Seperti ROG Thor, ROG Loki juga menggunakan komponen-komponen kualitas tertinggi untuk pasokan listrik yang stabil dan aman. Uniknya, komponen-komponen tersebut disematkan di bodi ROG Loki yang mungil, karena ROG Loki berukuran SFX-L.

Meski berbodi imut, Loki tetap menyuguhkan performa masif dengan sertifikasi 80 PLUS Platinum, dukungan ATX 3.0 dan PCIe Gen 5.0, serta sistem pendinginan yang tak hanya maksimal namun juga anti bising.

ROG Gladius III, ROG Claymore II, ROG Fusion II 500

Guna mendukung keasyikan bermain game, ASUS juga menghadirkan seperangkat alat gaming yang berkelas untuk membantu Anda memenangkan setiap pertandingan.

ROG Claymore II telah dilengkapi dengan ROG RX Optical switch (dengan respon super cepat dan struktur yang kokoh), 3 koneksi (Bluetooth, Wireless 2.4GHz, dan kabel), dan numpad yang dapat dipindah-pindah bisa jadi senjata baru mendominasi medan perang. Sedangkan ROG Fusion II 500 menyuguhkan fitur istimewa yang bernama AI Noise Cancellation yang bisa membuat komunikasi sejernih kristal. Tak hanya itu, headset ini juga dirancang untuk memanjakan telinga Anda untuk menyuguhkan kualitas audio 7.1 dengan Hi-Fi ESS 9280 Quad DAC yang tak hanya sempurna untuk bermain game tapi juga untuk menonton film ataupun mendengarkan musik favorit.

Untuk mouse, semua mouse ROG dari ASUS menyuguhkan solusi anti double-click dengan fitur yang bernama Push-Fit Switch Socket. Fitur ini adalah fitur hotswap switch (yang memungkinkan Anda ganti switch mouse tanpa solder) yang tersedia di semua mouse ROG, termasuk ROG Gladius III.

ASUS ExpertCenter PN64

ASUS ExpertCenter PN64 merupakan mini-PC yang ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke 12. Karenanya, mini-PC ini dapat menyuguhkan performa 28% lebih tinggi ketimbang generasi pendahulunya. Selain itu, mini-PC ini juga telah menggunakan DDR5 (sampai 4800MHz) yang mampu menawarkan kecepatan 1,5x lebih tinggi dan efisiensi daya 8% lebih baik.

Mini-PC dengan ukuran 120x130x58 mm ini juga dibekali dengan VESA mount untuk memudahkan jika dipasangkan di punggung monitor.

 

RS700-E-10/RS720-E10/ESC4000-E10

 Server ASUS seri RS720-E10 adalah komputer server 2U dual-socket yang ditenagai oleh prosesor Intel Xeon Scalable generasi ketiga yang telah mendukung sampai dengan 32-slot DIMM, 24 NVMe, 9-slot PCIe 4.0, OCP 3.0, dual M.2, dan ASUS ASMB10-iKVM.

Sedangkan seri RS700-E10 adalah server 1U dual-socket dengan prosesor Intel Xeon Scalable Gen 3 yang mendukung hingga 32-slot DIMM, 12 NVMe, 4-slot PCIe, satu OCP 3.0, dual M.2, dan ASUS ASMB10-iKVM, serta juga tersedia opsi untuk dukungan 1 GPU Dual-Slot

Terakhir, ada ESC4000-E10 yang merupakan GPU Server dengan form factor 2U dengan dukungan Dual-Socket prosesor Intel Xeon Scalable Gen 3, 16-slot DIMM, 11 slot PCIe, 4 GPU dual-slot,  4 M.2, 8 NVMe, satu OCP 3.0 dan ASUS ASMB10-iKVM.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button