Tips Sederhana agar Baterai Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G Lebih Awet

Baterai perangkat lipat kini tidak lagi seboros dulu. Meski memiliki dua layar dalam satu perangkat yang bikin konsumsi daya lebih tinggi, Samsung melalui duo produk terbarunya, Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G, telah mampu menghadirkan daya tahan yang lebih oke.

Galaxy Z Fold4 5G

 

 

Dari segi chipset, Samsung menyebutkan bahwa efisiensi daya Snapdragon 8 + Gen 1 30 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Khusus untuk Galaxy Flip4 5G, kapasitas baterainya pun meningkat menjadi 3.700 mAh.

“Samsung menghadirkan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Fold4 Flip dengan baterai yang lebih awet agar pengguna bisa menjalani keseharian dengan lebih lancar tanpa terkendala akan keharusan untuk bolak-balik mengecas perangkat,” ujar Verry Octavianous, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Yang lebih menarik, Samsung tidak lupa membagikan beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk memaksimalkan daya tahan baterai Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Aktifkan mode Power Saving

Saat baterai sudah menipis tapi Anda belum bisa mengisi daya, segera aktifkan mode Power Saving. Mode ini akan mematikan fungsi seperti Always On Display, mengurangi speed CPU dan kecerahan layar, hingga membatasi berbagai background app yang berjalan tanpa disadari, jadi kinerja perangkat lebih optimal dalam menghemat baterai.

svg%3E

svg%3E

Berikut cara mengaktifkan mode Power Saving:

  1. Buka panel quick setting dengan cara swipe dari bagian atas layar. Tap ikon Power Saving. Pastikan ikon berwarna biru pertanda fungsi telah aktif.
  2. Kamu juga bisa hold ikon untuk mengatur penghematan daya sesuai keinginan

Nonaktifkan fitur-fitur yang tidak digunakan

Untuk Anda pengguna yang mobile dan jarang ada kesempatan untuk mengisi daya, beberapa fitur bisa dimatikan seperti Auto Sync, Nearby Device Scanning, dan Location.

Tidurkan” aplikasi yang konsumsi banyak daya baterai

Aplikasi yang “tidur” akan menghentikan update dan notifikasi untuk sementara dan hanya berjalan di background di waktu-waktu tertentu. Dengan begitu, kinerja smartphone bisa lebih ringan sehingga baterai pun jadi lebih hemat.

Berikut cara mengubah status aplikasi menjadi “tidur”:

  1. Buka Settings. Pilih Battery and device care. Kemudian pilih Battery.
  2. Pilih Background usage limits.
  3. Untuk pengaturan otomatis, aktifkan toggle “Put unused apps to sleep”.
  4. Untuk pengaturan manual, tambah aplikasi di Sleeping apps dan Deep sleeping apps.

Harga Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Verified by MonsterInsights