Xiaomi Indonesia Luncurkan Redmi A1, Harga Mulai dari 999 Ribu Rupiah

Xiaomi Indonesia hari ini, Jumat (28/10), resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang diberi nama Redmi A1. Yang menarik, ini adalah smartphone 4G pertama yang memiliki TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 40,3 persen!

Berkat penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB, pengembangan produk untuk software secara lokal, dan pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal, Redmi A1 mampu melebihi standar TKDN yang ditetapkan pemerintah lewat Peraturan Menteri Kominfo No 13 Tahun 2021.

Spesifikasi Redmi A1

Redmi A1

Meski dijual dengan harga yang tergolong murah, Redmi A1 mengusung baterai sebesar 5.000 mAh. Dalam kemasan konsumen juga akan langsung mendapatkan charger 10W fast charging. Performanya didukung chipset Helio A22 dengan RAM LPDDR4X 2 GB atau 3 GB.

Bagi yang gemar multitasking, perangkat ini juga didukung fitur ekpansi RAM hingga 2 GB. Jadi, total RAM yang tersedia bisa mencapai 4 GB atau 5 GB. Sementara untuk storage internal, kedua varian sama-sama dibekali kapasitas 32 GB. Kalau masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD.

Untuk kamera, Redmi A1 memiliki sensor utama 8 MP di belakang dan 5 MP di depan untuk selfie. Layarnya berukuran 6,52 inci Dot Drop Display dengan resolusi HD. Dari segi desain, ponsel ramping ini mengusung tekstur kulit dengan opsi warna Black dan Light Blue.

“Xiaomi meyakini bahwa semua masyarakat di dunia berhak menikmati inovasi teknologi, oleh karena itu Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dapat memengaruhi kehidupannya sehari-hari menjadi lebih baik,” kata Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang.

Harga dan ketersediaan

svg%3E

Redmi A1 dijual dengan harga Rp1.149.000 untuk varian 2/32 GB dan Rp1.249.000 untuk varian 3/32 GB. Khusus untuk Xiaomi Fans, ada penawaran terbatas dengan harga Rp999.000 untuk pengguna smartphone Redmi seri A (Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A, Redmi 10A) yang melakukan transaksi lewat Mi.com.

Penjualan perdana dimulai 4 November 2022 baik melalui online di Mi.com dan Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Blibli, Akulaku), atau offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone.

Verified by MonsterInsights